DFSK Perkenalkan Mini EV untuk Pertama Kalinya di Indonesia, Ramaikan Pasar Compact EV

DFSK Perkenalkan Mini EV untuk Pertama Kalinya di Indonesia, Ramaikan Pasar Compact EV

Selain mengusung mobil listrik yang mengisi pasar kendaraan komersial DFSK Gelora E Minibus dan Blind Van, DFSK memperkenalkan Mini EV untuk pertama kalinya di Indonesia.-reza-

JAKARTA, DISWAY.IDDFSK membuat kejutan saat ambil bagian di ajang PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Selain mengusung mobil listrik yang mengisi pasar kendaraan komersial DFSK Gelora E Minibus dan Blind Van, DFSK memperkenalkan Mini EV untuk pertama kalinya di Indonesia.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi menjelaskan bahwa Mini EV sendiri telah mulai mengisi pasar Tiongkok sejak 6 bulan lalu.

“Mini EV sengaja kami perkenalkan ke masyarakat Tanah Air menginggat bahwa kebutuhan akan dengaran ramah lingkungan yang kompak serta mampu memberikan kenyaman dalam berkendara di perkotaan,” terang Rofiqi.

BACA JUGA:TNI Siap Bantu Autopsi Ulang Jasad Brigadir J, Panglima Andika: Belum Ada Permintaan Resmi dari Polri

BACA JUGA:Lebih Dekat Bersama Wuling Air ev di PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022, Uji Ketahanan Baterai Dalam Air

Rofiqi menambahkan dengan dimensi Mini EV ini tentunya akan sangat nyaman dan lincah dalam berkendara menembus area perkotaan yang padat serta dengan karekter stop and go.

Meskipun masih dengan kondisi posisi setir kiri, namun menurut Rpfiqi, DFSK tentunya nanti akan menjual dengan standar berlaku di Indonesia.

Kehadiran Mini EV ini merupakan sebuah pembuktian bahwa DFSK juga siap bersaing di pasar compact ev di Tanah Air.

BACA JUGA:Moeldoko: Periklindo Akan Terus Sosialisasi dan Edukasi Warga Tentang Kendaraan Listrik

BACA JUGA:Bahas Prosedur Senjata Glock-17, Irjen Napoleon Bonaparte Singgung Soal Istri Pertama dan Istri Kedua

Dengan teknologi yang dimiliki oleh pabrik DFSK yang berada di Cikande tentunya akan sangat memberikan kemudahan dalam memenuhi permintaan akan Mini EV nantinya.

“Saat ini kami masih melihat apakah Mini EV benar-benar dapat diterima di pasar Indonesia dan tentunya pabrikan Cikande akan siap memproduksi Mini EV jika memang harus diproduksi lokal nantinya,” jelas Rofiqi.

Berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Mini EV mulai dari charging yang menggunakan kapasitas listrik 220 volt hingga performa yang mampu melesat dari 0-50 km/h hanya dalam waktu 5,2 detik saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: