Rider KTM Tercepat di Sirkuit Mandalika, Oliveira: Tropi Ini Buat Risman

Rider KTM Tercepat di Sirkuit Mandalika, Oliveira: Tropi Ini Buat Risman

Miguel Angelo Falcao de Oliveira menjadi pembalap tercepat di serie MotoGP Mandalika 2022.-MotoGP-

MANADALIKA, DISWAY.ID - Miguel Angelo Falcao de Oliveira pembalap asal Portugal menjadi yang tercepat pada balapan Indonesia MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika. 

Keberhasilan ini mengulangi kesuksesannya di Grand Prix Italia yang diraihnya pada 2015. Rider Red Bull KTM Factory Racing dengan tunggangan nomor 88 mencatatakan waktu 33.27.223 menit. 

Sementara pada posisi kedua ada F Quartararo berada di posisi kedua dengan selisih +2.205, sedangkan J.Zarko dengan selisih +3.158. 

Oliveira usai mengggelar balapan mengaku sirkuit Mandalika memiliki tantangan tersendiri dengan kondisi alam. 

Namun sejauh ini, sambung Oliveira, Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit yang benar-benar mengesankan terlebih sebelum start diwarnai hujan yang sempat membuat balapan di tunda.    

”Saya persembahkan tropi ini untuk Risman yang selama ini membantu saya di hotel. Saya sudah janji ke dia (Risman) akan saya sebut nama kamu di TV,” tutur Oliveira saat diwawancarai. 

Oliveira juga mengaku Jack Miller sebenarnya pembalap spesialis musim hujan, tapi kali ini dirinya bisa tampil survive dengan tunggangannya.

Usai balapan Presiden Jokowi menyerahkan tropi kepada tiga pembalap yang duduk di podium utama. Pendukung ketiga pembalap pun mengibarkan bendera asal negara masing-masing.    

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: