Pangkas 7 Lap, Jagoan Trek Basah Jack Miller Tak Berkutik di Sirkuit Mandalika

Pangkas 7 Lap, Jagoan Trek Basah Jack Miller Tak Berkutik di Sirkuit Mandalika

Cara beli dan harga tiket MotoGP 2023, Mandalika-MotoGP-

MANDALIKA, DISWAY.ID – Setelah kondisi lintasan dinyatakan aman dan hujan sedikit reda, pit lane gelaran MotoGP 2022 dibuka pukul 16:00 WITA. 

Balapan dimulai 15 menit kemudian dengan jumlah lap yang dipangkas tujuh putaran menjadi 20 lap saja.

Hasilnya, Jack Miller yang terkenal dengan jagoan trek basah, ternyata tak berkutik menghadapi tajamnya Sirkuit Mandalika.

Sementara polesitter Fabio Quartararo mampu menunjukan performa apik. Ia menyintas tikungan 1 demi mempertahankan posisi pimpinan lomba. 

Namun pada lap kedua ia harus kehilangan dua posisi ketika Miguel Oliveira menyodok ke depan diikuti Jack Miller yang merangsek terdepan.

Sang pebalap Ducati dan KTM mulai meninggalkan lawan-lawannya ketika mereka menjaga jarak dua menit di depan.

Oliveira merestorasi posisinya setelah menyalip Miller seusai lap kelima sedangkan Quartararo terlempar dari zona podium setelah disalip Alex Rins dan Johann Zarco.

Lintasan basah Sirkuit Mandalika terbukti tak mudah ditaklukkan oleh Francesco Bagnaia yang kewalahan menemukan grip di motor Ducatinya.

Demikian pula Pol Espargaro yang nyaris mengalami highside ketika keluar tikungan terakhir menuju lintasan lurus utama.

Aspal baru sirkuit Mandalika juga membuat pebalap tim Pramac Racing Jorge Martin kehilangan grip ban depannya di zona pengereman menuju tikungan pertama hingga terjatuh ke gravel.

Beberapa kali mencatatkan lap tercepat, Oliveira meninggalkan Miller 2,5 detik di belakang dengan 11 lap tersisa.

Zarco terlibat pertarungan sengit dengan Rins dalam perebutan podium dan setelah mencetak lap tercepat sang pebalap Pramac berhasil melewati rivalnya itu untuk mengejar dua pebalap terdepan.

Rins kembali kehilangan posisinya setelah melebar di tikungan, memberi celah kepada Quartararo untuk naik ke P4.

Di saat Oliveira hampir lima detik di depan, Miller mendapat ancaman dari Zarco dan Quartararo yang membayangi di belakangnya. Ketiga pebalap bersaing ketat demi podium di enam putaran tersisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: