Harga Tiket Pesawat Melambung Membuat Bus Malam Antar Kota Diserbu Penumpang

Harga Tiket Pesawat Melambung Membuat Bus Malam Antar Kota Diserbu Penumpang

Akibat harga tiket pesawat melambung bus malam antar kota diserbu penumpang.-Tuahta Simanjuntak-

BEKASI, DISWAY.ID – Aktivitas perjalanan warga Kota Bekasi mulai meningkat menggunakan transportasi umum setelah Pemierintah melonggarkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Akan tetapi banyak banyak masyarakat yang mengeluh dengan harga tiket pesawat melambung.

Akibat harga tiket pesawat melambung bus malam antar kota diserbu penumpang dan ini tentunya menguntungkan para agen Tiket Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP).

Menurut salah satu pemilik agen bus di wilayah Bulak Kapal Bekasi Timur Wahyu Ramadhany (25), dengan adanya kenaikan harga tiket pesawat membuat beberapa penumpang yang mulai beralih menggunakan bus AKAP.

BACA JUGA:Ini Sumber Kekayaan Valencia Tanoesoedibjo, Anak Hary Tanoe yang Baru Dilamar Kevin Sanjaya di JIS, Ternyata..

BACA JUGA:Benarkah Baku Tembak Antar Anggota Polisi Terjadi Lagi di Wilayah Polda Metro Jaya? Zulpan: Bukan Penembakan..

"Kalau kenaikan secara signifikan penumpang beralih dari pesawat ke bus belum banyak, tapi sudah ada beberapa yang beli tiket disini milih naik bus karena ngeluh tiket pesawat makin mahal," ungkap Wahyu Ramadhany pada Kamis 4 Agustus 2022.

Wahyu mengungkapkan konsumen bus AKAP saat ini sudah mulai berbeda dibandingkan dahulu, hal tersebut terlihat dari pakaian dan barang yang mereka bawa saat berpergian.

"Sekarang penumpang udah semakin rapih mas, udah kaya penumpang pengen naik pesawat bajunya bermerek, rapih terus pada pake koper - koper bagus, udah bukan tas lagi," ucapnya.

BACA JUGA:Wow! Bukan Hanya ACT, Bareskrim Selidiki 176 Lembaga Diduga Selewengkan Dana Umat: 'Modusnya Sama'

BACA JUGA:Efek Dipakai Jokowi, Apparel Rabbit and Wheels Tembus Pasar Global

Wahyu juga menjelaskan salah satu faktor yang menyebabkan konsumen beralih dari pesawat ke bus AKAP, selain dari harga tiket yaitu dari fasilitas yang di dapat penumpang.

"Ya beragam sih kalo selain harga bisa dibilang dari fasilitas, penumpang bus kan dapat makan sama jajanan. Terus dapat bantal selimut, terus sekarang kursinya juga bisa di selonjorin dan ada yang fasilitas teh kopi juga," jelasnya.

Tidak hanya dari segi harga tiket dan fasilitas, beralihnya penumpang dari pesawat ke bus AKAP juga disebabkan oleh berkembangnya jenis bus beberapa tahun belakangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: