Daftar Pemilu 2024, KPU RI Sambut Kedatangan Partai Demokrat

Daftar Pemilu 2024, KPU RI Sambut Kedatangan Partai Demokrat

Ketum Partai Demokrat, AHY ditemani oleh Waketum Demokrat, Edhy Baskoro Yudhoyono (sisi kanan), Sekretaris Jenderal, Teuku Riefky (sisi kiri) dan bendahara umum Partai Demokrat, Renville Antonio (dibelakang) -Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menyambut kedatangan Partai Demokrat untuk melakukan pendaftaran secara langsung di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Agustus 2022.

Dari pantauan Disway.id, Partai yang berdiri sejak 2001 itu datang beriringan dari Kantor DPP dengan menggunakan dua bus untuk bertolak ke Kantor KPU RI guna mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dengan mengenakan pakaian serba biru, melambangkan partai Demokrat, mereka beriringan sambil menyanyikan yel-yelnya berjudul 'Demokrat di dadaku' yang bernadakan 'Garuda di dadaku'. 

"Demokrat di dadaku, Demokrat kebanggaanku, kuyakin hari ini pasti menang," sorak orator dari mobil komando dan diiringi dengan tabuhan suara drum.

BACA JUGA:Boyong 34 Ketua DPD, Ketum Partai Demokrat AHY Sambangi KPU RI

Tidak hanya itu, juga terdapat mobil komando dan sound sistem yang memutar musik khas Indonesia, dangdut. 

Dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mereka tiba di KPU pada pukul 13.35 WIB dan langsung memasuki Kantor KPU RI untuk menyerahkan berkas pendaftaran. 

Usai menyerahkan berkas, AHY beserta beberapa rombongannya langsung menuju ruangan utama untuk mengisi buku tamu. 

Setelah mengisi buku tamu, yaitu pada pukul 14.00 WIB, merekapun langsung menuju lantai dua yang mana di lokasi tersebut merupakan ruang rapat utama dan dijadikan untuk konferensi pers antara pihak KPU RI dan Partai Demokrat. 

BACA JUGA:Partai Buruh Protes KPU Soal Sipol, KPU: Kami Tidak Diskriminatif

Diketahui, partai Demokrat yang digawangi oleh anak mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono itu didampingi oleh 34 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD). 

Selain itu juga, terlihat di sisi kanan AHY ada Waketum Demokrat, Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang juga merupakan adik kandungnya dan di sisi kiri, tampak Sekretaris Jenderal, Teuku Riefky. 

Kemudian juga hadir mendampingi AHY, yakni bendahara umum Partai Demokrat, Renville Antonio, wakil sekretaris jendral, Agust Jovan Latuconsina dan Andi Timo, direktur eksekutif Sigit Raditya, serta kepala badan komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra. 

Diinformasikan bahwa Partai Demokrat merupakan partai ke-12 yang mendaftarkan diri ke KPU RI. Kemudian pukul 15.10 WIB, AHY beserta dengan para kadernya kembali setelah menyelesaikan rangkaian pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu di KPU. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: