PASI dan DBL Indonesia Kolaborasi Garap Kompetisi Atletik Tingkat Pelajar Terbesar

PASI dan DBL Indonesia Kolaborasi Garap Kompetisi Atletik Tingkat Pelajar Terbesar

Azrul Ananda (CEO sekaligus Founder DBL Indonesia) dan Luhut Binsar Panjaitan (Ketua Umum PB PASI) menunjukkan naskah MoU.-DNN-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) berkolaborasi dengan DBL Indonesia menggarap kompetisi atletik tingkat pelajar terbesar di tanah air.

Nama kompetisi garapan PB PASI kolaborasi dengan DBL Indonesia tersebut yaitu Student Athletics Championships (SAC) Indonesia.

Kolaborasi ditandai melalui penandantanganan MoU antara PB PASI dan DBL Indonesia yang dilakukan di Jakarta, Senin 15 Agustus 2022.

BACA JUGA:Azrul Ananda dan Johny Ray Gowes Cirebon-Kuningan Besok, Ini Agenda dan Rutenya

Dipercayanya DBL Indonesia untuk menggarap kompetisi atletik tingkat pelajar terbesar di tanah air ini merupakan sebagian hasil konsistensi DBL Indonesia yang dilakukan selama ini.

Diketahui, DBL Indonesia selama 18 tahun menyelenggarakan kompetisi basket pelajar hingga semakin menumbuhkan kepercayaan dari berbagai pihak.

Terlebih kompetisi basket pelajar DBL itu kini menjadi yang terbesar di Indonesia.

Dengan partisipasi melibatkan jutaan anak muda setiap tahunnya dan terselenggara dari Aceh sampai Papua.

Dampak dari konsistensi kompetisi itu pun mulai terasa pada pencapaian berbagai prestasi di level basket nasional hingga internasional.

BACA JUGA:Hebat! Tim Basket Mahasiswa Indonesia Berlaga di World University Basketball Series, Ada 9 Alumnus DBL

DBL Indonesia dan PB PASI berharap, Student Athletics Championships (SAC) Indonesia itu bisa makin memasyarakatkan olahraga atletik.

Sama halnya dengan peran kompetisi DBL yang telah sukses meningkatkan partisipasi di kalangan anak muda dan pelajar. 

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, DBL Indonesia selama ini sudah punya pengalaman panjang memasifkan olahraga basket, terutama di usia dini.

Hal itu pula yang diharapkan bisa terjadi di cabang olahraga atletik, yang lebih punya banyak nomor.

Sumber: