Kerap Beraksi di Kawasan Jakarta Barat, 6 Pelaku Begal Diringkus Polisi

Kerap Beraksi di Kawasan Jakarta Barat, 6 Pelaku Begal Diringkus Polisi

Polres Metro Jakarta Barat sukses mengamankan enam pelaku begal di kawasan Jakarta Barat-Intan Afrida Rafni-

Kemudian, saat melewati lokasi tersebut, mereka dihadang oleh tujuh pelaku yang sedang mengendarai tiga unit sepeda motor.

Pelaku yang membawa senjata tajam, cerulit itu memaksa korban untuk turun dari sepeda motornya dan berusaha untuk membacok korban. Beruntungnya korban berhasil menghindar dan melarikan diri.

Korban pun melarikan diri tanpa membawa sepeda motor miliknya sehingga motor tersebut pun berhasil dibawa oleh para pelaku.

Atas kejadian tersebut, korban pun melaporkannya ke Polsek Tanjung Duren dan polisi pun langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di lokasi yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Intip Harta Kekayaan Kapolda Metro Jaya Fadil Imran yang Disebut Terlibat 'Kerajaan' 303 Kaisar Sambo

Adapun para pelaku yang diamankan memiliki peran yang berbeda-beda. MR alias D dan IF alias P berperan memepet sepeda motor korban.

Kemudian, RH alias H berperan sebagai otak dari kejahatan dan membawa sepeda Motor Mio M-Tree.

Lalu AA alias K yang juga berperan sebagai otak dari kejahatan serta membacok korban sebanyak dua kali dan menjual sepeda motor korban.

Sedangkan FG alias FZ sebagai supir, memepet korban dan mengawasi situasi, sementara MP alias An supir, memepet korban dan mengawasi situasi.

BACA JUGA:Giliran Yasonna Minta Jajarannya Jaga Kepercayaan Publik, Berkaca dari Kasus Ferdy Sambo?

"Para pelaku menggunakan hasil kejahatan tersebut ada yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, mabok mabokan dan untuk membeli narkoba," terangnya. 

Untuk mempertanggung Jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 Kuhpidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: