Luis Milla Resmi Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

Luis Milla Resmi Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

Luis Milla Aspas mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia jadi pelatih baru Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2022-2023. -Twitter/@@Luismillacoach-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Luis Milla Aspas mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia jadi pelatih baru Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2022-2023.

Persib Bandung mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih baru lewat Twitter dan berbagai platfom media sosial.

Luis Milla menjadi pelatih Maung Bandung-julukan Persib Bandung menggantikan Robert Alberts setelah mundur dari tim yang identik dengan jersey warna biru itu.

BACA JUGA:Menang Dramatis, Persib Bandung Gebuk PSIS Semarang 2-1

Luis Milla sebagai pelatih asal Spanyol itu dinilai tepat bagi Persib Bandung karena memiliki jam terbang, pengalaman dan cukup akrab dengan karakter sepakbola di Indonesia.

Persib Bandung menetapkan Luis Milla hari ini, Jumat 19 Agustus 2022 dengan harapan tim asal Jawa Barat itu mampu bersaing dalam ketatnya kompetisi paling bergensi di Indonesia.

Luis Milla sebagai arsitek baru merupakan komitmen Persib Bandung untuk berprestasi di kancah sepakbola nasional dan Asia.

"Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan," demikian pengumuman Persib Bandung.

BACA JUGA:Robert Alberts Umbar 'Boroknya' Persib Bandung saat Takluk oleh Bhayangkara FC dan Madura United, Hmm...

Luis Milla pun langsung memberikan komentarnya atas penunjukan Persib Bandung sebagai pelatih baru.

"Indonesia, your Senor is back. Bienvenido @Luismillacoach," cuit akun Twitter @persib, Jumat sekitar pukul 17.40 WIB.

Pria bernama lengkap Luis Milla Aspas itu menangani timnas Spanyol U-17 hingga senior dan melanjutkan karier ke Timur Tengah untuk menangani Al-Jazira.

Pelatih pemilik lisensi UEFA Pro tersebut setelahnya kembali ke Spanyol untuk menangani CD Lugo dan Real Zaragoza sebelum memilih melatih Indonesia pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: