Hasil Manchester City versus Newcastle: Nyaris Kandas Untung ada Haaland dan Silva

Hasil Manchester City versus Newcastle: Nyaris Kandas Untung ada Haaland dan Silva

The Citizens sukses mengukir rekor unbeaten dalam 20 laga away terakhir, meski nyaris kalah atas The Magpies di pekan ketiga Liga Inggris, Minggu 21 Agustus 2022.-Twitter/@NUFC-disway.id

NEWCASTLE, DISWAY.ID - Sempat tertinggal 3-1, Erling Haaland dan Bernardo Silva mencuat untuk mengakhiri laga Manchester City versus NEWCASTLE dengan skor sama kuat, 3-3.

Manchester City melanjutkan tren tak terkalahkan di laga tandang setelah bermain sama kuat, 3-3, kontra Newcastle United dalam matchday 3 Liga Primer Inggris.

The Citizens sukses mengukir rekor unbeaten dalam 20 laga away terakhir, yakni 15 kemenangan dan sisanya berakhir imbang, termasuk di laga akhir pekan ini.

BACA JUGA:Libas Newcastle 5-0, Man City Kembali ke Puncak Klasemen

Butuh perjuangan ekstra bagu skuad Pep Guardiola. Pasalnya, The Magpies mampu unggul marjin dua gol duluan sebelum Erling Haaland dan Bernardo Silva mencuat untuk menjadi juru selamat Man City.

Manchester Biru sebetulnya memulai laga kali ini dengan spirit yang oke. Saat pertandingan baru menginjak menit kelima, crossing manja dari Silva diterima dengan baik oleh Ilkay Gundogan, yang melakukan sentuhan pertama sebelum melepaskan tembakan untuk menaklukkan Nick Pope.

Mendekati setengah jam laga, Newcastle merespons. Di sisi kiri, pergerakan Allan Saint-Maximin diakhiri dengan umpan silang berbahaya ke box City. Joe Willock coba menyambut tapi gagal, namun sambaran Miguel Almiron berakhir gol balasan.

Rentang sembilan menit, The Citizens lagi-lagi kecolongan. Sekali lagi, Saint-Maximin menjembatani rekannya, kali ini Callum Wilson, untuk mencetak gol yang membalikkan keadaan. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-1 Newcastle.

BACA JUGA:Hasil Newcastle United vs Liverpool: Gol Semata Wayang Naby Keita Bawa The Reds Kudeta City!

Di paruh kedua, alih-alih bangkit, City malah kebobolan lagi. Kali ini giliran Kieran Trippier, yang melepaskan tendangan bebas keren tanpa bisa diredam Ederson pada menit ke-54.

City pantang menyerah. Enam menit kemudian, tim tamu memperkecil keadaan. Berawal ketika Kevin De Bruyne yang mengayun bola ke box Newcastle dari sepakan penjuru, Ruben Dias tak bisa berbuat banyak.

Akan tetapi, Rodri berhasil menguasai bola sebelum membaginya pada Erling Haaland yang melepaskan dentuman voli.

City yang menolak kalah, akhirnya sukses menemukan gol penyeimbang keadaan. Umpan terobosan manis dari De Bruyne dapat dikendalikan dengan baik oleh Silva lalu menyonteknya jadi gol.

BACA JUGA:Spurs Hantam Newcastle 5-1, Ranking Naik Jauhi Arsenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: