Group Neraka Hasil Drawing Liga Champions 2022-2023 Bikin Inter Milan Sulit Lolos

Group Neraka Hasil Drawing Liga Champions 2022-2023 Bikin Inter Milan Sulit Lolos

Drawing Liga Champions 2022-2023 menghasilkan group neraka. -UEFA -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - UEFA menggelar drawing Liga Champions 2022-2023 di Istanbul, Turki, Jumat 26 Agustus 2022 dini hari WIB. Hasil drawing Liga Champions memunculkan grup neraka yang berisi Bayern Munchen, Barcelona, Inter Milan, plus Viktoria Plzen.

Sementara juara bertahan Real Madrid sebagai juara bertahan Liga Champions bergabung bersama RB Leipzig, Shakhtar Donetsk, dan Celtic di Group F. Hasil drawing Group C Liga Champions mempertemukan Bayern Munchen dan Barcelona juga menarik karena akan menjadi panggung reuni bagi Robert Lewandowski.

Drawing pengambilan bola undian fase grup dilakukan oleh mantan gelandang Manchester City Yaya Toure dan eks pemain Bayern Munchen Hamit Altintop. Hasilnya, Group A ditempati oleh Ajax Amsterdam, Liverpool, Napoli dan Rangers FC. Sementara Group B diisi Porto, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Club Brugge.

Group C diisi Bayern Munchen, Barcelona, Inter Milan, dan Viktoria Plzen. Sementara di Group D ada Eintracht Frankfurt, Tottenham Hotspur, Sporting CP, dan Marseille. Selanjutnya ada AC Milan, Chelsea, FC Salzburg, dan Dinamo Zagreb di Grup E. Sedangkan Real Madrid, RB Leipzig, Shakhtar Donetsk, dan Celtic FC tergabung di Grup F.

BACA JUGA:Hasil Drawing Liga Champions 2022/2023, Barcelona, Bayern, dan Inter Milan Satu Grup Neraka!

Manchester City, Sevilla, Borussia Dortmund, dan Copenhagen menempati Group G. Terakhir, ada Paris Saint-Germain, Juventus, Benfica, dan Maccabi Haifa di Grup H. Pertandingan fase group Liga Champions musim 2022/23 akan berlangsung dari 6 September hingga 2 November 2022.

Sementara itu Dinamo Zagreb, Rangers, dan FC Copenhagen memastikan tempatnya dalam fase grup Liga Champions musim ini setelah Kamis dini hari WIB menaklukkan lawannya masing-masing dalam leg kedua playoff babak kualifikasi kompetisi elite sepak bola Eropa itu.

Antonio Colak mencetak satu-satunya gol yang membawa Rangers ke fase grup Liga Champions setahun setelah dia menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas tersingkirnya tim Skotlandia itu dari Liga Champions.

Colak mencetak gol ketika pertandingan sudah memasuki waktu satu jam dan sekaligus memastikan kemenangan 1-0 tim tamu atas PSV Eindhoven dalam agregat 3-2.

BACA JUGA:32 Klub Akan Berlaga di Liga CHampions 2022/2023

Pemain timnas Kroasia itu menyia-nyiakan peluang setelah Malik Tillman menciptakan peluang lainnya menyusul kemelut di muka gawang klub Belanda tersebut.

Rangers kini akan masuk undian Kamis untuk menentukan lawan dalam babak penyisihan grup yang untuk pertama kalinya mereka selami lagi sejak 2010.

Dua belas bulan lalu, Colak menjadi musuh nomor satu bagi penggemar Rangers setelah mencetak dua gol Malmo yang memastikan kemenangan klub Swedia atas Rangers dalam babak kualifikasi ketiga.

Sumber: