32 Klub Akan Berlaga di Liga CHampions 2022/2023

32 Klub Akan Berlaga di Liga CHampions 2022/2023

32 klub sudah terdaftar akan berlaga di fase grup-uefa.com-ilustrasi-uefa.com

JAKARTA, DISWAY.ID - Liga Champions 2022/2023 telah selesai menuntaskan babak playoff terdapat enam klub yang lolos dan sudah 32 klub yang akan berlaga di fase grup.

Pertandingan fase grup Liga Champions akan dimulai pada 6 Septembeer dan berakhir pada 2 November 2022.

Sebelumnya ada 12 klub yang akan memperebutkan tiket enam klub tersisa guna melengkapi daftar 32 tim yang berlaga di putaran final Liga Champions 2022-23.

12 klub tersebut yakni Copenhagen, Trabzonspor, Bodo Glimt, Viktoria Plzen, Maccabi Haifa, Red Star Belgrade, Benfica, Dinamo Zagreb, Qarabag, Dynamo Kiev, PSV dan Rangers.

BACA JUGA:Arema FC Putus Kerjasama Dengan Situs Judi Online

Dari 12 Klub sudah ada Enam klub yang lolos ke fase grup setelah melalui jalur playoff adalah Viktoria Plzen, Dinamo Zagreb, Maccabi Haifa, Copenhagen, Benfica dan Rangers.

Drawing grup Liga Champions akan berlangsung pada jumat 26 Agustus 2022. Pemilihan grup akan diisi dari beberapa pot atau unggulan.

para kontestan Liga Champions 2022/2023 akan dimasukkan ke dalam 8 grup yang masing-masing berisi satu tim dari Pot 1, Pot 2, Pot 3 dan Pot 4.

Peraturan dari fase grup Liga Champions, klub dari asosiasi atau negara yang sama tidak boleh berada di dalam satu grup. Dengan demikian, tidak ada perang saudara selama fase grup. Misalnya, Barcelona tak mungkin bertemu Real Madrid dan Chelsea akan bertemu Man City itu tidak akan terjadi.

BACA JUGA:Kapolri Bocorkan Motif Pembunuhan Brigadir J: Perselingkuhan Atau...

Pot 1

Real Madrid, Eintracht Frankfurt, Manchester City, AC Milan, Bayern Muenchen, PSG, Porto dan Ajax Amsterdam,

Pot 2

Liverpool, Chelsea, Barcelona, Juventus, Atletico Madrid, Sevilla, RB Leipzig dan Tottenham Hotspur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: