Olah TKP Kecelakaan Maut di Bekasi, Polisi Pakai Alat 3D Laser Scanner

Olah TKP Kecelakaan Maut di Bekasi, Polisi Pakai Alat 3D Laser Scanner

Petugas menggunakan alat 3D Laser Scanner dalam Olah TKP di Bekasi.-Tuahta Simanjuntak-

BEKASI, DISWAY.ID-- Polda Metro Jaya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan Truk kontainer tabrak tiang BTS di Bekasi yang mengakibatkan 10 orang tewas dan belasan lainnya korban luka-luka.

Dalam pelaksanaan Olah TKP di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Kota Baru Bekasi Barat, petugas langsung melakukan pemeriksaan menggunakan alat 3D Laser Scanner.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Shalahuddin, membenarkan, petugas di lapangan pakai alat 3D Laser Scanner saat olah TKP.

BACA JUGA:Belasan Siswa SMP di Lebak Keracunan Nasi Uduk

"Iya benar tadi dari Lantas Polda Metro Jaya sudah olah TKP menggunakan alat scanner," ujar Kompol Shalahuddin, Rabu 31 Agustus 2022.

Ia mengungkapkan alat yang digunakan kali ini oleh petugas, sama seperti olah TKP kecelakaan truk tangki pertamina di Cibubur beberapa waktu lalu.

"Iya benar alatnya sama seperti yang di Cibubur," ungkapnya.

BACA JUGA:10 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Truk Tabrak Tiang, Jasaraharja Segera Cairkan Uang Bantuan

Perlu diketahui Polda Metro Jaya kembali menggunakan metode Traffic Analysis Accident (TAA), guna mencari penyebab kecelakaan truk kontainer.

Nampak petugas di lapangan mengambil beberapa titik pemotretan menggunakan alat scanner, mulai dari sebelum hingga sesudah titik TKP.

Metode yang digunakan dengan alat scanner tersebut, dapat menggambarkan kronologis terjadinya kecelakaan sejak awal hingga akhir kecelakaan. (Tuahta Simanjuntak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: