Oknum Polsek Kembangan Menyuruh Wartawan Wawancara Pohon, Ini Tanggapan Polisi

Oknum Polsek Kembangan Menyuruh Wartawan Wawancara Pohon, Ini Tanggapan Polisi

viral di sosial media yang memperlihatkan oknum anggota Polsek Kembangan menyuruh salah satu jurnalis berbicara dengan pohon-Istimewa/M.Iksan-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebuah video viral di sosial media yang memperlihatkan oknum anggota Polsek Kembangan menyuruh salah satu jurnalis berbicara dengan pohon pada Rabu 31 Agustus 2022.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Taufik Iksan membenarkan pria di video tersebut adalah salah satu anggota Polsek Kembangan. 

Kompol Taufik juga mengatakan kasus ini sedang dalam penyelidikan Paminal Polda Metro Jaya.

"Ya (anggota Polsek Kembangan). Yang bersangkutan juga sudah diklarifikasi ke Paminal Polda," ujar Kompol Taufik saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 31 Agustus 2022.

BACA JUGA:Misteri Duren Tiga: Ada yang Ketahuan 'Main Gendong-gendongan'

Taufik menambahkan pihaknya akan menyampaikan hasil begitu proses pemeriksaan rampung. Taufik turut mengomentari rekaman video yang beredar.

"Ya belum, kan baru itu. Mungkin itu videonya hanya sepotong jadi orang penafsirannya berbeda, apa sebabnya kan, nanti akan dicek lagi," tandas dia.

Seperti diketahui pada video viral tersebut terlihat seorang pria mengenakan kemeja berwarna putih mengarahkan seorang jurnalis wanita berhijab ke sebuah taman. 

Pria itu lantas menunjuk-tunjuk sambil meminta jurnalis menunggu sejenak.

"Kamu tunggu dulu, bicara dulu bicara sama pohon dulu sebentar ya," kata pria diduga oknum anggota Polri seperti dilihat tim Disway.id Rabu 31 Agustus 2022.

Sunan Kalijaga yang berprofesi sebagai pengacara yang kebetulan berada di lokasi menolak dan berusaha meminta penjelasan. Namun, tak dihiraukan. Pria itu lantas bergegas masuk ke dalam gedung.

BACA JUGA:Terbongkar! Peran Besar Kuat Ma'ruf dalam Pembunuhan Brigadir J, Dimulai dari Magelang

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengaku telah mengetahui rekaman video yang viral di media sosial. 

Namun, AKBP Joko belum berani mengambil kesimpulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: