Pukulan Telak dari PSSI! JIS Cuma Mirip Stadion Eropa Tapi Belum Standar FIFA

Pukulan Telak dari PSSI! JIS Cuma Mirip Stadion Eropa Tapi Belum Standar FIFA

Ilustrasi: Anies Baswedan dan Ketua PSSI Mochamad Iriawan.-Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id

Padahal JIS sebelumnya direncanakan menjadi tempat laga kedua uji coba Indonesia melawan Curacao pada 27 September.

“Jadi netizen, pelaku sepak bola, atau siapa pun yang senang dengan sepak bola jangan salah sangka atau menuduh PSSI yang bukan-bukan. Kritikan PSSI ini untuk kebaikan bersama,” jelas Yunus.

“Ini hanya masalah waktu saja. Cepat atau lambat, JIS akan menjadi tempat bagi timnas berlaga. Apakah untuk senior, tim U-23, U-20, maupun U-16,” katanya.

Atas pernyataan PSSI terkait JIS, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta ahmad Riza Patri langsung meresponnya.

BACA JUGA:Sekjen PSSI Ungkap JIS Merupakan Stadion Megah Berstandar FIFA Namun Kurang Sarana dan Prasarana

Ditegaskannya, JIS sudah sangat memenuhi standar internasional. Namun, demikian masih tetap membutuhkan penyempurnaan.

“Sebetulnya JIS itu dibuat sedemikian tidak hanya bagus megah juga memenuhi standar internasional. Nanti ada beberapa yang memang harus disempurnakan, kami akan sempurnakan,” katanya, Senin, 12 September 2022.

Kembali Riza menegaskan, bahwa JIS sudah sangat berstandar internasional. JIS sudah sangat megah dan kapasitas penontonnya sangat besar.

“Secara umum JIS itu tidak hanya baik dan megah, tapi juga kapasitas yang besar dan memenuhi standar internasional, tapi dari PSSI ada beberapa tambahan syarat yang harus dipenuhi,” ucapnya.

BACA JUGA:Fifa Matchday Timnas Indonesia Vs Curacao Tidak Digelar di JIS, Ini Kata Ketum PSSI

Pada Jumat 9 September 2022, PSSI melalui laman resmi menyebutkan JIS awalnya akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pertandingan kedua Timnas Indonesia dan Curacao.

Setelah dinilai tidak layak, PSSI masih dalam taraf pembicaraan dengan beberapa stadion untuk pertandingan kedua di antaranya Stadion Pakansari, Bogor, dan Stadion Patriot, Bekasi.

Berdasarkan hasil inspeksi tim Infrastructure Safety and Security PSSI, JIS belum memenuhi kelayakan 100 persen infrastruktur.

Kelayakan infrastruktur mencakup area penurunan tim, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter menumpuk di barat utara.

BACA JUGA:Pesan Menohok Anies Baswedan Saat Grand Launching JIS, ’Maaf Kami Mengecewakan Mereka yang Pesimis’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: