FIFA Match Day: Dijamu Timnas Indonesia, Curacao Pincang Lini Belakang

FIFA Match Day: Dijamu Timnas Indonesia, Curacao Pincang Lini Belakang

Pelatih Timnas Indonesia sudah memanggil 23 pemain untuk menghadapi FIFA Match Day menghadapi Curacao.-PSSI -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia sudah bersiap meladeni ketangguhan Curacao dalam laga persahabatan FIFA Match Day.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong persiapan pun sudah mulai dilakukan dalam beberapa hari ke depan, ini dibuktikan dengan pemanggilan 23 pemain. 

Sementara dari kubu lawan terjadi perubahan komposisi pemain kembali terjadi di skuad Curacao menjelang dua pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia pada 24 dan 27 September di Bandung dan Bogor.

BACA JUGA:Malaysia Dihajar Korsel, 5 Negara Lebih Dulu Lolos AFC U20 Asian Cup Uzbekistan 2023

Sebelumnya, Curacao harus melupakan jasa bek Feyenoord, Quilindschy Hartman, karena tidak mendapatkan izin dari klub Eredivisie Belanda tersebut, mengingat sang pemain membutuhkan waktu istirahat tambahan pascapulih dari cedera.

Kini, dua pemain sekaligus yang batal memperkuat Curacao saat menghadapi timnas senior di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Pakansari.

Mereka adalah bek tengah FC Utrecth Dylan Timber, dan bek klub lokal Ruwendy Sumter. Berbeda dengan Hartman, tidak disebutkan secara detail alasan pergantian Timber dan Sumter.

“Ada da pergantian untuk skuad tim nasional. Bek tengah Dylan Timber akan digantikan Jarchinio Antonia, dan kiper lokal berusia 17 tahun Shedrion Mathilda menggantikan Ruwendy Sumter,” demikian kicau akun Twitter Curacao Football News.

BACA JUGA:Pukulan Telak dari PSSI! JIS Cuma Mirip Stadion Eropa Tapi Belum Standar FIFA

BACA JUGA:5 Laga Sudah Dilakoni tapi Sadio Mane Masih Mandul, Dia Tak Bahagia di Bayern?

Sebelum menjalani pertandingan uji coba kontra timnas Indonesia, skuad Curacao terlebih dulu berlatih di Belanda selama satu pekan.

Mereka kemudian bertolak ke Bandung untuk menjalani uji coba pertama.

Pelatih Remko Bicentini sebelumnya telah merilis datar 23 pemain untuk dua pertandingan tersebut. Jumlah itu berdasarkan hasil seleksi yang diikuti 40 pemain.

Penyerang Boavista yang sedang naik daun di Liga Portugal, Kenji Gorre, masuk daftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: