Ganjar Pranowo Bereaksi, Instruksikan Dewan Kopral Dihentikan

Ganjar Pranowo Bereaksi, Instruksikan Dewan Kopral Dihentikan

Ilustrasi: Ganjar Pranowo, Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani. -Syaiful Amri -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kelompok  Relawan Ganjar Prabowo Mania (GP 1) menginstruksikan anggotanya untuk menghentikan wacana Dewan Kopral. Langkah ini dilakukan untuk menjaga situasi politik nasional lebih tenang dan kondusif.

Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer mengaku mendapat arahan dari Ganjar agar tidak melakukan manuver politik. Pihaknya mengikuti arahan dari Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon presiden yang diusung.

BACA JUGA:Jelang Pilpres 2024, Zeng Wei Jian Ingatkan Noel: Stop Bawa-bawa Nama Prabowo Bisa Ruwet Kalau Diteruskan

“Kita ikuti arahan beliau (Ganjar Pranowo). Meski sebenarnya pembentukan Dewan Kopral inisiatif dari teman teman karena merasa tertantang oleh gerakan dewan kolonel. Tidak ada arahan dari Beliau, jadi kami tunda dulu sampai benar benar ada keputusan dan arahan berikutnya,” kata Noel sapaan akrabnya dalam keterangannya kepada Disway.id, Jumat 23 September 2022.

Menurut Noel, Dewan Kopral berisi para relawan dari kalangan lintas profesi terutama rakyat marhaen yang menginginkan capres pro rakyat.

Jadi kata Noel, tidak bukanlah manuver politik apalagi zig zag politik untuk menandingi Dewan Kolonel, apa lagi kalau kami dianggap sebagai ancaman, kami hadir karena ada gagasan dewan kolonel

“Ya kita patuh lah. Ikut arahan beliau. Saat ini GP Mania hanya akan fokus untuk Konsolidasi,” ucapnya.

BACA JUGA:Dicopot dari Kursi Komut BUMN, Noel: Kasus Munarman Hanya Pintu Masuk untuk Membungkam Suara Kritis Saya

Noel mengungkap GP Mania tengah sibuk untuk membangun jaringan di 33 provinsi sampai tingkat Desa Dan Kelurahan.

Tambah aktivis 98, di sebagian wilayah itu sudah deklarasi dan akan dituntaskan tahun depan.

“Anggota kami sudah tak sabar untuk bergerak. Tapi saya sudah arahkan agar menunggu momentum tahun depan.  Biar suasana politik tidak mudah panas dan Presiden Jokowi bisa menyelesaikan pemerintahannya dengan baik. Ini hanya ditunda ya bukan ditiadakan,” jelasnya.

Elite PDI Perjuangan


Megawati dan Ganjar Pranowo. -Ilustrasi: Syaiful Amri/Disway.id-

Pembentukan Dewan Kolonel oleh beberapa elite PDI Perjuangan (PDIP) diklaim sebagian pihak menimbulkan kepanikan bagi pendukung Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: