7 Kuliner Legendaris Jakarta, Pernah Hype pada Zamannya

7 Kuliner Legendaris Jakarta, Pernah Hype pada Zamannya

Makanan Legendaris Jakarta-Ilustrasi -

Gado-gado termasuk makanan khas Jakarta yang sangat legendaris. Di Jalan Tanah Abang 5 No.36 terdapat warung gado-gado yang sudah ada sejak 1947 silam. Kini Gado-gado Cemara sudah dijalankan oleh generasi ketiga pemiliknya. Gado-gado Cemara terkenal dengan bumbu kacangnya yang gurih dan ringan.

3.Bebek Kaleyo

Jika ingin menikmati olahan bebek di Jakarta, kamu bisa menuju Bebek Kaleyo yang ada di Jalan Lapangan roos No.49, Tebet Timur. Olahan bebek di Bebek Kaleyo terkenal dengan tekstur dagingnya yang empuk dan gurih. Bebek Kaleyo terkenal selalu ramai saat jam makan siang atau makan malam.

4.Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Di Jakarta, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih punya cabang di beberapa titik. Tempat yang paling terkenal adalah yang ada di Kebon Sirih, tepatnya di Jalan Kebon Sirih Barat, Menteng. Porsi nasi goreng di sini cukup besar dengan beragam variasi rasa.

5.Nasi Uduk Gondangdia

Nasi uduk merupakan makanan khas Betawi yang dikenal dengan rasanya yang gurih. Nasi uduk biasanya disajikan bersama berbagai lauk seperti potongan telur dadar, ayam, atau serundeng. Di Gondangdia, kamu bisa menemukan nasi uduk yang lezat. Kuliner Jakarta ini terletak di Jalan Cikini IV No 12.

6.Bakmi Gang Kelinci

Selain mi ayam, bakmi juga tak boleh ketinggalan dicicipi. Salah satu bakmi yang terkenal di Jakarta adalah Bakmi Gang Kelinci.

Bakmi satu ini bisa dinikmati di empat area, yaitu Pasar Baru, Blok M, Wijaya dan Semanggi. Bakmi Gang Kelinci yang pertama ada di Jakarta ada di Jalan Kelinci Raya No 1 – 3. Di sini terdapat bermacam bakmi dengaan cita rasa yang khas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: