PSSI Incar 5 Negara Ranking 50 Besar FIFA untuk Lawan Timnas Indonesia, Ada Mantan Juara Piala Eropa

PSSI Incar 5 Negara Ranking 50 Besar FIFA untuk Lawan Timnas Indonesia, Ada Mantan Juara Piala Eropa

Timnas Indonesia (Senior) di ajang Fifa Match Day.-PSSI -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Pssi Mochamad Iriawan menyatakan keinginannya untuk mengincar pertemuan dengan negara-negara penghuni Ranking 50 besar dalam daftar peringkat Fifa.

Pernyataan itu diungkapnya usai Timnas Indonesia menang sempurna kala menghadapi Timnas Curacao, Selasa 27 September 2022. 

"Rencana kami akan mencari tim ranking-ranking 50. Supaya anak-anak [pemain Timnas Indonesia] lebih mendapat banyak pengalaman," kata Iriawan.

BACA JUGA:Ranking FIFA Indonesia Naik Signifikan, Malaysia 'Nyinyir': FIFA Buat Kesalahan

Berikut lima calon lawan potensial Timnas Indonesia di ranking 50 besar FIFA berdasar peringkat:

1. Kanada (Ranking 43)

Kanada saat ini menembus peringkat 50 besar.

Pemain-pemain Kanada banyak yang bermain di negara sendiri, sementara penghuni timnas lainnya merupakan anggota di klub-klub luar negeri. 

2. Mali (Ranking 46)

Mali merupakan salah satu negara peringkat 10 besar di kawasan Konfederasi Sepak Bola Afrika, namun negara dari Afrika Barat itu belum pernah meraih gelar Piala Afrika dan belum sempat masuk Piala Dunia.

Selama 2022, Mali sempat membuat kejutan dengan mengalahkan Tunisia. Selain itu Mali menorehkan kemenangan melawan negara-negara yang memiliki peringkat lebih jelek seperti Gambia, Mauritania, dan Guinea Khatulistiwa.

3. Qatar (Ranking 48)

Qatar memasuki babak baru dalam pengembangan sepak bola seiring dengan penyelenggaraan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di negara tersebut.

Dengan mengandalkan pemain-pemain yang semua bermain di liga domestik, Qatar sempat merasakan gelar Piala Asia 2019. Itu merupakan trofi paling bergengsi yang pernah direbut Qatar.

Sumber: