Polisi Dalami Keterlibatan Pelaku Perampokan Toko Emas di ITC BSD Serpong dengan Jaringan Teroris

Polisi Dalami Keterlibatan Pelaku Perampokan Toko Emas di ITC BSD Serpong dengan Jaringan Teroris

Toko emas di ITC BSD, Tangerang Selatan, menjadi korban perampokan. Pelaku hanya seorang diri dan proses berlangsung cepat. Foto: Twitter/@AboutTNG--

JAKARTA, DISWAY.ID-- 4 Pelaku perampokan toko emas ‘Sinar Mas’ di ITC Serpong, Tangerang Selatan, Banten telah ditangkap.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan saat penangkapan pelaku perampokan toko emas di ITC BSD Serpong, penyidik Polda Metro Jaya melibatkan Densus 88 Antiteror untuk mencari tahu para tersangka dugaan keterlibatan jaringan teroris.

"Kami sedang mendalami apakah pelaku ini ada kontak dengan jaringan teroris. Kami bekerja sama dengan Densus 88 untuk mendalaminya," katanya kepada awak media, Jumat 30 September 2022.

BACA JUGA:4 Pelaku Perampokan Toko Emas di ITC BSD Serpong Ditangkap, Terungkap Peran Tersangka

Pendalaman dugaan kemungkinan para pelaku perampokan toko emas di ITC BSD Serpong terkait jaringan teroris dilakukan karena ada kesamaan ciri khas kelompok teroris yang melakukan investasi (fai) dengan merampok toko emas.

"(Ada kesamaan) karena sasarannya selalu toko emas dan menggunakan senjata api. Metode fai sebelum-sebelumnya sasarannya selalu toko emas dan senjata api," tuturnya.

"Komplotan ini sasarannya selalu toko emas, rentetan tiga toko emas di wilayah Tangsel dan Banten. Biasanya jika rampok bank atau rampok toko emas menggunakan senjata api," tambahnya.

Selain empat orang pelaku, lanjut Hengki, polisi juga melakukan doa pucuk senjata api dan beberapa butir peluru dari kelompok tersebut. Dua pucuk senjata api tersebut jenis G2 Combat dan FN.

"Ada dua pucuk senjata api yang sudah kita sita, berikut lima butir peluru," ujarnya.

BACA JUGA:Sebut Mantan KPK Sah Jadi Kuasa Hukum Sambo dan Isteri, Pengamat: Mereka Tidak Bisa Lolos

Hengki mengungkapkan, masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait senjata api milik komplotan tersebut. "Kami masih akan mendalami dari kelompok mana ini mendapatkan senjata api dan juga amunisi," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Akhirnya polisi menangkap pelaku perampokan toko emas di ITC BSD, Serpong, Tangerang Selatan yang ternyata berjumlah 4 orang.

Kabar penangkapan pelaku perampokan toko emas di ITC BSD Serpong ini dikatakan langsung oleh Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi.

BACA JUGA:Siap Tampil Habis-habisan Saat Bertemu Persebaya, Evan Dimas: Saya profesional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: