Daftar Jurusan Kuliah yang Gampang Cari Kerja, Masa Depan Dijamin Cerah

Daftar Jurusan Kuliah yang Gampang Cari Kerja, Masa Depan Dijamin Cerah

Daftar 20 Universitas terbaik di Indonesia versi Unirank 2023-ilustrasi-jp

Jika memiliki skill dalam public speaking, dapat menggunakannya dalam jurusan ini. Di jurusan marketing, Kamu akan belajar menganalisis pasar, memasarkan produk, menyusun strategi kreatif periklanan, membuat desain iklan, menulis iklan yang menarik, dan lain-lain.

14. Jurusan Desain

Saat lulus dari jurusan desain, baik itu jurusan desain komunikasi visual, jurusan desain produk, hingga jurusan desain interior, Kamu  dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan. Hal ini disebabkan oleh kreativitas dan kemampuan mereka dalam menggunakan teknologi mampu menarik minat masyarakat luas. Tak hanya itu, jika menyukai fesyen, Kamu dapat memilih jurusan desain mode.

15. Jurusan Ilmu Komunikasi

Saat memilih jurusan ini, Kamu akan diajarkan tata cara penyampaian pesan yang efektif agar tepat sasaran. Jurusan ini memiliki prospek kerja menjanjikan di masa depan dengan berbagai pilihan karier.

16. Jurusan Pendidikan

Peran guru dalam membangun sumber daya manusia di masa depan tidak boleh dianggap remeh. Lulusan dari jurusan pendidikan akan selalu dibutuhkan setiap waktu, dari sekarang hingga di masa depan nanti.

17. Jurusan Kedokteran

Sama seperti lulusan jurusan pendidikan, lulusan jurusan kedokteran juga sangat berperan penting dalam kehidupan kita bermasyarakat. Dengan prospek kerja yang menjanjikan dan dibutuhkan sampai kapan pun, membuatnya menjadi salah satu jurusan yang paling banyak diincar orang.

18. Jurusan Keperawatan

Tak hanya jurusan kedokteran, ada juga jurusan keperawatan yang akan mempelajari cara penanganan pasien untuk membantu tugas dokter. Jurusan ini juga tidak kalah penting dari jurusan kedokteran di posisinya dalam dunia kerja.

19. Jurusan Kesehatan Masyarakat

Jurusan Kesehatan Masyarakat adalah jurusan yang mempelajari ilmu tentang peningkatan mutu kesehatan masyarakat serta pencegahan penyakit di tengah masyarakat. Artinya, jurusan ini berbeda dengan kedokteran yang lulusannya akan bertugas menyembuhkan orang sakit.

20. Jurusan Farmasi

Lulusan jurusan farmasi akan bekerja di balik layar untuk mengidentifikasi, meracik, hingga menganalisis obat-obatan yang cocok dengan standar kelayakan kesehatan. Lulusan jurusan ini akan selalu dibutuhkan guna menyediakan asupan obat yang dapat menjaga kesehatan dan menyembuhkan orang sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: