FIFA Minta Laporan PSSI Terkait Tragedi Kanjuruhan

FIFA Minta Laporan PSSI Terkait Tragedi Kanjuruhan

Penyelidikan Kompolnas atas tragedi Kanjuruhan Malang menemukan bahwa tiket Arema vs Persebaya dijual Lebih 30 ribu orang.-Tangkapan layar-Instagram/@shokib_rohmatulloh

JAKARTA, DISWAY.ID-- Federation Internationale de Football Association (FIFA) minta klarifikasi kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang mengakibatkan 130 orang meninggal.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengatakan FIFA meminta PSSI klarifikasi melalui laporan terkait kejadian kelam tersebut.

"Pertama, tadi malam dan pagi Pak Wakil Sekjen sudah berkomunikasi dengan FIFA, bahkan tadi pagi sudah memberikan laporannya karena FIFA meminta untuk diberikan laporannya, karena ini kejadian yang sangat luar biasa," katanya saat konferensi pers di Stadion Madya, Jakarta Selatan, Minggu 2 Oktober 2022.

BACA JUGA:PSSI Sesalkan Tragedi Kanjuruhan Usai Laga Arema Vs Persebaya, Bentuk Crisis Center

BACA JUGA:Kapolri Bersama Menpora Langsung ke Malang, Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Selanjutnya, PSSI akan melaporkan tragedi Kanjuruhan tersebut secara lengkap kepada FIFA usai mendapat hasil dari tim investigasi PSSI.

"Yang kedua, kita akan tetap menunggu hasil investigasi dari pssi dan termasuk dari kepolisian, apapun hasilnya kita tidak mungkin akan menyampaikan secara singkat atau harus menyampaikan tanpa investigasi," ungkapnya.

"Mohon maaf kita akan menunggu sore hari ini hasil dari ketua umum dan komite disiplin yang sedang berjalan ke Malang dan insya Allah sebentar lagi sudah tiba di Malang," tambahnya.

Diketahui, terjadi insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang usai laga pekan sebelas antara Arema FC dan Persebaya Surabaya. Arema selaku tuan rumah kalah 2-3 dari Persebaya.

Usai pertandingan, suporter tidak terima dengan kekalahan yang dialami Arema dan merangsek ke dalam lapangan hingga terjadi tragedi tersebut.

BACA JUGA:Denise Chariesta Ungkap Kegigihan Suami Artis Merenggut Cintanya, Nyambung Sampai 4 Tahun

BACA JUGA:Terbongkar, Alasan Denise Chariesta Sebenarnya Sampai Tergoda Jadi Pelakor Suami Artis Inisial R

Banyak suporter yang memasuki lapangan dan terlihat juga polisi dengan menghalau serta menembakkan gas air mata.

Pada tragedi Kanjuruhan ini sebanyak 130 orang meninggal dunia dan ratusan luka-luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: