Dideklarasi Capres 2024 Oleh NasDem, Ini Keuntungan Didapat Anies Baswedan

Dideklarasi Capres 2024 Oleh NasDem, Ini Keuntungan Didapat Anies Baswedan

Anies Baswedan di acara Nasdem deklarasi Capres 2024. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengamat Politik Citra Insttute, Efriza menilai deklarasi bakal Capres 2024 oleh Partai Nasional Demokrasi (NasDem) akan sangat menguntungkan bagi Anies Baswedan.

Sebelumnya, Anies Baswedan sempat diyakini sebagai bakal Capres dukungan Islam. Namun semua perkiraan tersebut dipatahkan oleh Partai NasDem setelah mendeklarasikan Anies Baswedan. 

"Tindakan politik cepat NasDem, secara tidak langsung telah merebut Anies yang selama ini diidentikkan dari PKS," ujar Efriza saat dihubungin Disway.id, Selasa, 4 Oktober 2022.

BACA JUGA:Anies Baswedan: Bismillah, Kami Terima, Siap Jalan Bersama

"Tetapi deklarasi ini menguntungkan Anies Baswedan, karena ia tidak lagi diidentikan sebagai Capres dari dukungan Islam semata tetapi sudah dibalut dengan identik nafas nasionalis melalui ideologi NasDem ini," lanjutnya. 

Tidak hanya itu, dirinya juga menganggap bahwa dengan menunjuk Anies Baswedan sebagai Capres dari Partai NasDem akan sangat memudahkannya bergerak untuk menarik simpatik masyarakat. 

"Apalagi di sisa akhir masa jabatannya, ia sudah memiliki sedikit kepastian dengan adanya pernyataan NasDem," ucap Efriza yang juga merupakan Dosen Ilmu Pemerintahan di Universitas Sutomo. 

Sebelumnya, diberitakan bahwa Presiden PKS, Ahmad Syaikhu sangat menyambut baik atas keputusan Partai NasDem yang telah memilih Anies Baswedan sebagai Capres. 

"Partai Keadilan Sosial (PKS) mengucapkan selamat kepada Partai NasDem yang telah memutuskan untuk mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia," kata Ahmad Syaikhu melalui keterangan tertulisnya yang didapati Disway.id, Selasa, 4 Oktober 2022.

BACA JUGA:Nasdem Deklarasi Anies Capres 2024, Surya Paloh: Kami Ingin Menitipkan Sejarah Ini

Ia pun berharap dengan dipilihnya Anies sebagai Capres dari Partai NasDem ini dapat memberikan kebaikan bagi bangsa Indonesia. 

"Semoga keputusan tersebut, mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: