Update Timnas: Shin Tae-yong Pangil 34 Pemain untuk TC di Eropa

Update Timnas: Shin Tae-yong Pangil 34 Pemain untuk TC di Eropa

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. --

JAKARTA, DISWAY.ID - PSSI hingga kini masih berusaha menyelesaikan visa pemain dan ofisial untuk menjalani pemusatan latihan training center (TC) di Eropa.


Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong Jadi Buronan Manchester United (MU)-@shintaeyong7777-Instagram

Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong telah menetapkan 34 nama untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa sebagai persiapan menghadapi putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada Maret tahun depan.

Dari daftar 34 pemain yang dirilis PSSI hari ini, masih terdapat dua nama penggawa Persija Jakarta, yakni Cahya Supriadi dan Resa Aditya Nugraha. Persija tidak melepas kedua pemain itu, karena sedang memulihkan cedera.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Incar Rangking FIFA Lebih Tinggi, Tambah Pengalaman dan Bangun Mental Pemain

Di sisi lain, pada pemanggilan ini, nama-nama seperti Ahmad Rusadi, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh masih menghiasi skuad timnas U-20.

Rencana semula berdasarkan surat PSSI yang ditujukan kepada klub, penggawa timnas U-20 terlebih dulu menjalani TC di Jakarta pada 8-10 Oktober.

Mereka selanjutnya bertolak ke Antalya, Turki, untuk berlatih selama hampir satu bulan, yakni 10 Oktober hingga 5 November.

Selepas menjalani TC di Turki, skuad Garuda Nusantara berangkat ke Spanyol untuk menggelar TC di Malaga mulai 5 November hingga 4 Desember.

BACA JUGA: Salam Perpisahan Fakhri Husaini Usai Dipecat Persela, Sindirannya ke Shin Tae-yong Disorot Lagi

Namun rencana itu mengalami perubahan, mengingat hingga kini PSSI masih mengurus visa pemain dan ofisial tim.

Tae-yong mengatakan, selain menjalani latihan, para pemain juga akan melakoni sejumlah laga uji coba di Turki dan Spanyol.

Sejumlah negara Eropa akan menjadi lawan uji coba bagi timnas U-20, tetapi PSSI hingga kini masih merahasiakan nama tim.

“Setelah lolos ke Piala Asia U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya,” kata Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: