Cedera Victor Igbonefo Membaik, Luis Milla Senang Para Pemain Latihan dengan Profesional

Cedera Victor Igbonefo Membaik, Luis Milla Senang Para Pemain Latihan dengan Profesional

Luis Milla, pelatih Persib Bandung.-Persib Bandung Official-

BANDUNG, DISWAY.ID-- Ditundanya BRI Liga 1 membuat semua tim melakukan program latihan untuk mengembalikan fisik para pemainnya, dan melakukan penyembuhan pada pemain yang mengalami cedera.

Termasuk Victor Igbonefo yang mengalami cedera panjang sejak perhelatan piala presiden 2022 dan saat ini dia belum pernah merumput bersama Persib Bandung sejak awal dimulainya Liga 1 2022-2023.

Cedera yang dialami Victor Igbonefo di Piala Presiden 2022 berangsur pulih usai menjalani terapi dan istirahat panjang. Upaya pemulihan membuat Igbonefo harus absen sejak kick-off Liga 1 2022 digulirkan.

BACA JUGA:Suporter Hanya Mampu Lempar Sepatu, Komnas HAM: Melawan Dengan Ketidakberdayaan

Pemain bernomor punggung 32 tersebut mengatakan saat ini kondisinya semakin bagus dan siap untuk main di Liga 1 bersama Persib Bandung, oleh karena itu saat ini dia terus melakukan latihan untuk mengembalikan kondisi fisiknya sampai 100 persen.

“Kondisi saya semakin bagus setelah lama cedera dan tidak main," kata pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut di laman resmi klub.

Dia mengaku sempat mengalami kendala saat awal kembali berlatih bersama tim. Selain adaptasi dengan bola, kondisi fisiknya pun tidak fit. Itu belum termasuk penggunaan topeng untuk mengurangi risiko benturan di area cederanya.

Dia menambahkan dirinya lebih terasa bugar setelah melakukan latihan bersama pelatih, dia bilang awal latihan yang dia jalani tidak mudah untuk beradaptasi akibat cidera panjangnya.

“Tiga minggu terakhir aku ikut latihan, awalnya memang tidak mudah, karena harus beradaptasi lagi dengan bola dan fisik juga. Tapi, minggu kemarin aku sudah merasa bugar dan lebih baik," ucapnya di laman Resmi Persib.

BACA JUGA:Ditanya Soal Banjir, Heru Budi Hartono: Gubernurnya Masih Pak Anies Baswedan, Jadi Nanti Saja Senin

Kondisi kebugaran yang membaik memang sudah dirasakan. Namun kompetisi harus terhenti sementara. Tapi, harus lebih lama menanti untuk kembali merumput, Igbonefo coba tetap berpikir positif.

“Aku coba berpikir jika berhentinya kompetisi ini ada baiknya untuk aku. Mungkin kondisi aku akan benar-benar siap lagi saat kompetisi bergulir lagi," ujar Igbonefo di laman resmi klub.

Pelatih Persib, Luis Milla mengapresiasi semangat anak asuhnya yang tetap terjaga dalam situasi kompetisi yang belum pasti setelah ditunda akibat tragedi di stadion Kanjuruhan, Jawa Timur.

Luis Milla mengatakan dirinya merasa senang dengan sikap pemain Persib Bandung yang profesional dalam melakukan program latihan yang dia berikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: