Sinyal Kuat KIB Duetkan Ganjar - Kang Emil, Zulhas: Bukan Layak, Tapi Sangat Layak!

Sinyal Kuat KIB Duetkan Ganjar - Kang Emil, Zulhas: Bukan Layak, Tapi Sangat Layak!

Zulhas dukung perjodohan Ganjar Pranowo - Ridwan Kamil di Pilpres [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan angkat bicara soal rencana Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjodohkan Ganjar Pranowo dengan Ridwan Kamil pada Pilpres 2024.

Menurutnya, kedua Gubernur itu dinilai pantas menjadi Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Jadi gini, pak Ganjar dan kang Ridwan Kamil itu orang-orang hebat yang sudah terbukti," kata Zulkifli Hasan saat menghadiri pra-Rakernas Gakoptindo di Bogor, dikutip Antara, Senin 31 Oktober 2022.

Menurut Zulkifli yang juga menyandang Menteri Perdagangan ini berpendapat bahwa kedua kepala daerah yang ditantang Bima Arya memang sangat pantas menjadi pasangan dalam Pilpres 2024.

"Jika mereka mau 'nyapres', mau cawapres itu bukan layak, tapi sangat layak," tegasnya. 

BACA JUGA:KIB Bakal Jodohkan Ganjar Pranowo dengan Ridwan Kamil, PDIP Tegas Bilang Begini

Zulkifli menuturkan, kepemimpinan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah dan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat merupakan salah satu wilayah Indonesia yang besar, sehingga pengalamannya sangat layak menjadi capres dan cawapres.

"Sangat layak ya. Karena sudah berhasil menjadi gubernur, Jawa Tengah yang besar, Jawa Barat yang besar. Pantas sangat patas, layak sangat layak," pungkasnya.

Sebelumnya, Waketum PAN sekaligus Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menantang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait kesiapannya jika dipasangkan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilpres 2024.

Tantangan itu dilontarkan oleh Bima Arya dalam acara KTT Youth 20 (Y20) Indonesia di Solo, Jawa Tengah pada Jumat kemarin 29 Oktober 2022.

"Mas Ganjar siap enggak berpasangan dengan Kang Emil? Kang Emil siap enggak berpasangan dengan Mas Ganjar? Untuk Mas Gibran siap enggak mendukung mereka berdua?" kata Bima.

Ganjar seketika tertawa ketika ditanyakan hal itu. Namun dia enggan menjawab.

"Enggak ada tanggapan," kata Ganjar seraya tersenyum.

BACA JUGA:Korban Tewas Tragedi Perayaan Helloween di Korsel Bertambah Jadi 154 Orang

Sumber: