Jadi Langganan Banjir, Warga Tegal Parang Jaksel Minta Perhatian Lebih dari Pemprov DKI

Jadi Langganan Banjir, Warga Tegal Parang Jaksel Minta Perhatian Lebih dari Pemprov DKI

Wilayah Tegal Parang Jaksel terencam banjir sedalam 70 cm usai hujan deras-Istimewa/bambang DA-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Hujan dengan Intensitas tinggi menyebabkan banjir yang berada di perumahan warga padat penduduk di Jalan Tegal Parang Utara 1 RT.006 RW 05, Jakarta Selatan.

Pantauan Disway.Id yang saat ini sedang berada di lokasi, sejumlah rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 60 Cm sampai 70 Cm.

Terlihat banyak warga yang sedang berada di rumah masing-masing dan ada juga yang sedang membersihkan sampah yang terlihat cukup banyak.

Menurut Abdul Rohim atau biasa dipanggil Boim (29) sebagai warga Tegal Parang tepatnya di RT 006 mengatakan, tempatnya sudah menjadi langganan banjir sejak tahun 1990.

“Di Tegal parang ini memang sudah menjadi langganan banjir sejak tahun 1990 karena posisinya di dataran rendah,” ujarnya.

BACA JUGA:Nama Asli Pemeran Video Syur Inisial R Terbongkar: Bukan Roy Marteen atau Rizky Billar

Hujan deras yang mengguyur Jakarta Selatan, khususnya di Tegal parang ini air naik dari pukul 13.00 WIB.

“Air naik sejak dari pukul 13.00 WIB tadi hujan sangat deras dan disertai angin kencang,” Ujarnya.

Yang menjadi faktor banjir di sini salah satunya kali yang terlalu kecil dan tidak bisa menampung banyak debit air.

“Memang faktor banjir di Tegal parang ini salah satunya kali yang berada di dekat sini tidak bisa menampung banyaknya debit air yang turun ya, di sini juga kalinya tidak terlalu besar,” ucap Boim.

Dia berharap ke depannya kali yang berada di sini, supaya dilakukan pengerukan lumpur dan diperlebar supaya mengurangi banjir yang ada disini.

“Harapan saya ke depannya pemerintah segera melakukan normalisasi kali, dan melakukan pengerukan lumpur, dan pelebaran kali supaya nantinya saat banjir tidak terlalu parah ya dan cepat surut,” ujarnya.

Dia berharap warga sekitar Lebih peduli dan jangan membuang sampah secara sembarangan yang akan menyebabkan kali bisa mampat.

“Himbauan kepada masyarakat juga jangan membuang sampah sembarangan saat posisi banjir dan akan mengakibatkan mampat pada saluran kali yang ada,” Kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: