Bukan Hanya Prabowo, Ada 4 Nama Punya 'Chemistry' dengan Jokowi, Tapi Ganjar yang Bakal Direstui?

Bukan Hanya Prabowo, Ada 4 Nama Punya 'Chemistry' dengan Jokowi, Tapi Ganjar yang Bakal Direstui?

Prabowo Subianto Beri Pujian ke Jokowi-Dok. Kementerian Pertahanan--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto diterka Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendapat jatah kemenangan pada Pilpres 2024.

Isyarat terbuka tersebut dinilai banyak kalangan sebagai restu terhadap Prabowo Subianto untuk melanjutkan kepemimpinan nasional seusai Presiden Jokowi menuntaskan periode keduanya.

Namun menurut Pengamat politik Yunarto Wijaya, restu Jokowi terhadap bakal calon penerusnya tersebut bukan hanya untuk Prabowo, justru cenderung kepada Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah).

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmi Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional kepada Lima Tokoh

Ada nama selain Prabowo Subianto yang punya chemistry sama dengan Jokowi. Nama lainnya, Ganjar Pranowo, Airlangga Hartarto (Menko Perekonomian ) dan Erick Thohir (Menteri BUMN).   

Dari 4 nama yang mengemuka itu, Jokowi tentu memiliki kecenderungan terhadap salah satunya.

"4 nama punya chemistry yang sama dengan Jokowi," kata Yunarto Wijaya dikutip dalam tayangan Kanal Youtube tvOneNews, Senin 7 November 2022.

Memang ada 2 nama dari 4 nama tersebut yang memiliki peluang didukung Jokowi yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Kecenderungan dukungan Jokowi sejalan dengan hasil survei yang kedua nama itu berpeluang besar memenangkan pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Gerhana Bulan Total 8 November 2022, Berikut Tuntunan Lengkap dan Tata Cara Salat Khusuful Qamar

Namun demikian, lanjut Yunarto Wijaya, Jokowi tentu akan lebih berat untuk mendukung Ganjar Pranowo dengan pertimbangan bahwa Gubernur Jawa Tengah itu sama-sama kader PDIP.

Diketahui, Jokowi memprediksi Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden di tahun 2024 nanti.

Menanggapi pernyataan dari Jokowi tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengamini dan berharap prediksi Jokowi itu menjadi kenyataan.

"Ya kita aminkan saja pernyataan Pak Jokowi tersebut. Semoga menjadi kenyataan," ujar Habiburokhman, Senin 7 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: