Bukan Hanya Prabowo, Ada 4 Nama Punya 'Chemistry' dengan Jokowi, Tapi Ganjar yang Bakal Direstui?

Bukan Hanya Prabowo, Ada 4 Nama Punya 'Chemistry' dengan Jokowi, Tapi Ganjar yang Bakal Direstui?

Prabowo Subianto Beri Pujian ke Jokowi-Dok. Kementerian Pertahanan--


Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto dan Setkab Pramono Anung melihat Indo Defence 2022 Expo & Forum, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu 2 November 2022.-Jay-Humas Setkab-

Habiburokhman juga mengatakan, Presiden Jokowi tidak asal dalam memuji seseorang, dikatakannya Jokowi punya wisdom yang tinggi untuk menilai siapa yang cocok menjadi penerusnya.

"Kalau di kalangan masyarakat bawah sering disebut, 'wis wayahe', atau sudah saatnya bagi Pak Prabowo untuk memimpin negeri ini periode mendatang," jelasnya.

BACA JUGA:Gugatannya Dikabulkan, PRIMA: Kami Menerima dan Melaksanakan Keputusan Bawaslu RI

Habiburokhman melanjutkan, setelah Prabowo dua kali kalah dalam dalam dua pilpres terakhir, Pilpres 2024 adalah momentum emas bagi Prabowo untuk menang, diketahui dalam Pilpres 2014 dan Pilpres 2019, Prabowo dikalahkan oleh Jokowi.

"Ditambah lagi moncernya kinerja beliau selama menjadi Menhan (Menteri Pertahanan), semakin meyakinkan masyarakat," tukasnya.

Di bagian lain, hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukan perbedaan mencolok antara Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto dari sisi angka elektabilitas.

Ganjar Pranowo mengantongi 32,1 persen, sementara Prabowo Subianto 27,5 persen. 

Tokoh lain yang muncul, ada Anies Baswedan yang baru saja dijagokan oleh Partai NasDem sebagai kandidat bakal calon presiden.

BACA JUGA:Eksepsi Arif Rachman Arifin Ditolak, Majelis Hakim Minta JPU Lanjutkan Pembuktian

Anies meraup 26 persen elektabilitas. Meski secara pemberitaan bahkan 'kampanye' di media sosial gencar dilakukan, tapi tak mampu mengejar Ganjar Pranowo.

Dari ketiga kandidat ini, hasil suvei SMRC ada 14,4 persen yang belum menjawab atau tidak tahu.

Untuk diketahui survei SMRC dirilis pada Minggu 23 Oktober 2022.

Dalam simulasi terdapat tiga nama yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Survei SMRC elektabilitas Ganjar Pranowo sebesar 32,1 persen, diikuti Prabowo Subianto 27,5 persen, dan Anies Baswedan 26 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: