Antisipasi Banjir Rob, Warga Penjaringan Mulai Berkemas Pindahkan Barang

Antisipasi Banjir Rob, Warga Penjaringan Mulai Berkemas Pindahkan Barang

Ilustrasi Banjir-ugm.ac.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kabar akan adanya banjir rob saat gerhana bulan, warga Jakarta Utara mulai sibuk memindahkan barang barangnya keluar dari rumah mereka ke rumah tangganya ke tempat lebih tinggi. 

Salah satu warga Blok Empang, Muara Angke, Penjaringan, Diky (27) mengaku khawatir air laut sampai masuk dan membanjiri seisi rumah, hingga menyebabkan beberapa barang berharga rusak. 

BACA JUGA:Intip 5 Brand Fashion Lokal Indonesia yang Mendunia, Kamu Sudah Punya?

BACA JUGA:Terungkap! Video Mesum Kebaya Merah Ternyata Pesanan Seseorang, Pemeran Dibayar Segini

Warga Jakarta Utara sudah tahu jika terjadi gerhana bulan, maka akan disusul dengan bencana banjir rob. 

"Gerhana biasanya rob, banjir bisa sampai setengah meter, masuk ke rumah. Kami kan takut, ini daerah dekat dengan laut, setiap bulan sekali kalo ada gerhana banjir gede,” ujar Diky. Kepada wartawan, Selasa 8 November 2022. 

BACA JUGA:Curhatan Bocor, Daden Ajudan Ferdy Sambo Akui Brigadir J Minta Dicarikan Cewek, Vera Simanjuntak Tergeser?

BACA JUGA:Mohamed Salah Unggah Foto Drogba Berdoa dengan Gestur Cara Islam, Resmi Jadi Mualaf?

Menanggapi datangnya bencana ini beberapa warga juga terlihat bahkan sampai merelokasi perabotannya ke lantai atap (roof top) rumah, di antaranya kasur, televisi, dan kipas angin.

"Setiap ada gerhana bulan banjirnya gede, air pasang lautnya selalu gede, sampe masuk ke rumah, makanya saya menaikkan barang-barang saya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Nyaris Tabrak Lari, Sedan Mewah Tabrak 8 Motor di Kapuk 3 Orang Terluka

BACA JUGA:Daden Bantah Geledah Reza Adik Brigadir J: ‘Saya Hanya Pegang Saja’

Dalam hal ini warga sangat berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa dengan segera mengatasi bencana banji rob yang sudah sering kali dialami warga Jakarta Utara, khususnya warga pemukiman pesisir. 

Diketahui banjir rob yang dialami warga bisa terjadi dua hingga tiga kali setahun apabila pasang air laut sangat tinggi, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memprediksi Gerhana bulan total diprediksi akan terjadi pada Selasa 8 November 2022. 

Sumber: