Intip 5 Brand Fashion Lokal Indonesia yang Mendunia, Kamu Sudah Punya?

Intip 5 Brand Fashion Lokal Indonesia yang Mendunia, Kamu Sudah Punya?

Inilah 5 brand fashion lokal yang mendunia-Foto/Freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Brand fashion lokal karya anak bangsa berhasil menembus pasar global. Pastinya, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

Keberhasilan beberapa brand fashion yang mendunia ini tentunya tidak terlepas dari berbagai aspek seperti kualitas bahan, pemasaran, kampaye periklanan (marketing campaign), dan eksistensi mereka di media sosial. 

Ini membuktikan bahwa, kualitas brand fashion Indonesia tidak kalah saing dengan produk luar negeri, sehingga banyak diminati oleh masyarakat baik itu, masyarakat Indonesia maupun mancanegara.

Arti kata Fashion adalah penampilan yang meliputi aksesoris, tas, sepatu, tata rias, gaya rambut dan pakaian. 

Fashion juga dapat diartikan cara berpakaian yang berhubungan dengan karakter secara personal.

Secara etimologi, fashion berasal dari bahasa Latin yaitu “factio” yang berarti “melakukan”. Kata tersebut kemudian diserap menjadi kata “fashion” dalam bahasa Inggris.

Istilah “fashion” dalam bahasa Inggris, terdengar lebih familiar daripada kata busana atau mode dalam bahasa Indonesia.

Berikut ini 5 brand fashion lokal yang berhasil mendunia dan menembus pasar global, berdasarkan berbagai sumber:

1. Eiger

Nama Eiger, terinspirasi dari Gunung Eiger berketinggian 3.970 mdpl dan menjadi “gunung tersulit didaki” ke-3 di dunia yang terletak di Bernese Alps, Swiss. 

Eiger menjual peralatan outdoor seperti sepatu, topi, sarung tangan, celana, tas dan produk lainnya. Brand ini sudah menjadi produk andalan bagi para pecinta alam maupun petualang.

Eiger di bawah naungan PT. Eiger Multi Produk Industri ini didirikan oleh Ronny Lukito pada 1989, tapi baru diresmikan tahun 1994 di outlet pertamanya yang terletak di kawasan Cihampelas, Bandung. 

Pada tahun 1992, Eiger sudah menerima penghargaan dari pemerintah.

Saat ini, penjualan produk Eiger sudah menembus pasar di berbagai negara mulai dari Malaysia, Filipina, Lebanon, dan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: