Intip 5 Brand Fashion Lokal Indonesia yang Mendunia, Kamu Sudah Punya?

Intip 5 Brand Fashion Lokal Indonesia yang Mendunia, Kamu Sudah Punya?

Inilah 5 brand fashion lokal yang mendunia-Foto/Freepik-

Event tersebut menjadi wadah atau tempat berkumpulnya para buyer, pelaku usaha, investor, distributor, serta media dari berbagai belahan dunia untuk membangun kerjasama dan bisnis.

4. Elhaus

Salah satu brand fashion pria yang berhasil mendunia. 

Elhaus berdiri pada tahun 2010 dengan mengusung konsep modern menswear dan denim yang mempunyai ciri khas tersendiri.

Brand lokal ini juga dikenal sebagai brand streetwear untuk pria urban. Elhaus juga menawarkan outer yang bersifat unisex. 

Brand lokal yang didirikan oleh Eduardus Radityo dan Raven Navaro ini mengutamakan prinsip craftsmanship sehingga koleksinya tampak premium. 

Hasil karya yang dibuat oleh tangan manusia secara langsung dengan penuh detail dan perhatian khusus. 

Raven Navaro, CO-Founder Elhaus mengatakan bahwa brand Elhaus ini tak hanya digemari generasi millenial alias Gen-Z di Indonesia,  tetapi sampai di kancah internasional.

Brand lokal ini pun mengembangkan produksi pemasarannya secara global mencakupi Thailand, Singapura, Taiwan hingga Inggris.

5. CottonInk

Banyak yang mengira CottonInk merupakan brand fashion luar. Namun, brand asal Indonesia satu ini didirikan oleh Carline Darjanto dan Ria Sarwono pada tahun 2008. 

Pada awalnya CottonInk hanya memproduksi t-shirt custom, namun seiring dengan banyaknya konsumen dan perkembangan bisnisnya, CottonInk pun menambah beberapa variasi item. 

Hingga saat ini, CottonInk dikenal sebagai brand fashion perempuan yang menyediakan berbagai produk pakaian ready to wear. 

Pada 2010 lalu, CottonInk berhasil menjadi Most Innovative Brand di Cleo Fashion Awards dan juga Most Favorite Brand di Brightspot Market.

Eksistensi CottonInk juga telah diakui masyarakat tidak hanya di Indonesia tetapi beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Australia, hingga negara-negara di Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: