Indonesia Lolos Piala Thomas dan Uber Cup, Jokowi: Bangga, Akhiri 14 Tahun Penantian

Indonesia Lolos Piala Thomas dan Uber Cup, Jokowi: Bangga, Akhiri 14 Tahun Penantian

Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada tim bulutangkis yang telah lolos ke tahap Final Thomas dan Uber Cup 2024.-Susul Tim Uber Cup 2024-PBSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada tim bulutangkis yang telah lolos ke tahap Final Thomas dan Uber Cup 2024.

"Selamat kepada tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia yang berhasil lolos ke final Thomas dan Uber Cup 2024,” kata Jokowi lewat akun media sosialnya, Minggu 5 Mei 2024.

Jokowi juga mengaku bangga atas pencapaian tim bulutangkis putri Indonesia yang berhasil masuk final Uber Cup setelah mengalahkan Korea dengan hasil 3-2 di semifinal.

BACA JUGA:Tukang Parkir Liar Indomaret dan Alfamart di Rangkut Dibersihkan, Kapolsek: Tidak Ada Hak Pungut Uang Parkir Lagi

BACA JUGA:Turki Hentikan Semua Kerjasama dengan Israel, Erdogan: Gencatan Senjata Harus Tercapai

“Bangga melihat pencapaian yang diraih oleh Tim Putri Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan, dan mengakhiri 14 tahun penantian Indonesia untuk bisa masuk ke semifinal Uber Cup 2024,” ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa di ajang Thomas dan Uber Cup 2024 belum selesai.

Jokowi pun memberikan semangat kepada tim bulu tangkis Indonesia agar dapat menang di pertandingan final.

BACA JUGA:KFC Nyerah Dengan Aksi Boikot, Lebih 100 Gerai di Malaysia Tutup

BACA JUGA:Ketakutan Coach Justin Saat Timnas U-23 Vs Guinea Rebut Tiket Olimpade 2024

"Perjuangan mengharumkan nama bangsa belum selesai. Semangat putra putri tanah air!," ujarnya.

Sebagai informasi, Indonesia memastikan telah mengamankan tiket final usai mengalahkan Chinese Taipei pada babak semifinal Thomas Cup 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Sabtu 4 Mei 2024 dengan skor 3-0.

Pada partai pertama, tunggal pertama Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil kalahkan Chou Tien Chen dua gim langsung, 21-18 dan 21-19

Sementara di partai ganda pertama, Fajar Alfian/M Rian Ardianto menumbangkan pasangan Chinese Taipei yang juga juara Olimpiade 2020 Lee Yang/Wang Chi Lin dalam tiga gim, 16-21, 21-19, dan 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: