Kalahkan Thailand 3-0, Tim Uber Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Uber 2024

Kalahkan Thailand 3-0, Tim Uber Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Uber 2024

Turun sebagai penentu, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mengalahkan Supanida Katethong-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim Uber Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala Uber 2024 setalah mengalahkan tim Thailand dengan skor 3-0.

Kemenangan tersebut juga memastikan Indonesia berhasil menyegel medali dan menuntaskan puasa medali dari turnamen beregu putri ini. 

BACA JUGA:Gregoria Berhasil Mencuri Point dari Thailand di Piala Uber 2024

BACA JUGA:Jadwal Piala Thomas dan Uber Indonesia Hari ini, Jumat 3 Mei 2024

Terakhir tim Indonesia meraih medali perunggu Piala Uber pada tahun 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Di babak perempat final, tim Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 3-0. Kemenangan ini menjadi yang pertama buat Indonesia dalam tiga pertemuan terakhir dengan Thailand.

Poin pertama Indonesia diamankan Gregoria Mariska Tunjung dari Ratchanok Intanon. Gregoria menang dua game langsung dengan skor 22-20, 21-18.

Selanjutnya di partai kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga meraih sukses. Apriyani/Rahayu menang 21-17, 21-14 atas pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

BACA JUGA:Kalah dari Jepang, Tim Indonesia Jadi Runner Up Grup C di Piala Uber 2024

BACA JUGA:Uber Cup 2024: Indonesia melawan Jepang, Ganda Putri Siap Raih Poin Sebagai Juara Grup

Turun sebagai penentu, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mengalahkan Supanida Katethong. Pertandingan ini memakan waktu selama 83 menit dengan skor akhir 19-21, 21-19, 21-19.

Ester menunjukkan kekuatan mental luar biasa untuk menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand di QF Uber Cup 2024.

“Rasanya pasti senang bisa jadi penentu kemenangan dan membawa Indonesia ke semifinal. Setelah 14 tahun bisa ke semifinal, ini memang target kami tapi bukan akhir dari segalanya. Besok ada pertandingan lagi besok melawan Korea. Jadi kami akan berjuang lagi buat besok,” ujar Ester.

BACA JUGA:Piala Thomas dan Uber 2024: Debut Solid Alwi Farhan, Prospek Cerah Regenerasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: