Piala Thomas dan Uber 2024: Debut Solid Alwi Farhan, Prospek Cerah Regenerasi

Piala Thomas dan Uber 2024: Debut Solid Alwi Farhan, Prospek Cerah Regenerasi

Piala Thomas dan Uber 2024: Debut Solid Alwi Farhan, Prospek Cerah Regenerasi-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tunggal putra Indonesia, pemilik gelar juara dunia junior 2023 Alwi Farhan langsung diberikan kepercayaan, debut di laga perdana tim Thomas Indonesia di turnamen Piala Thomas & Uber 2024. 

Alwi yang baru akan berusia 19 tahun pada 12 Mei nanti, turun sebagai tunggal ketiga saat Indonesia mengalahkan Inggris dengan skor telak 5-0 pada hari Sabtu (27/4).

Berlaga di partai kelima di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Alwi menuntaskan pertandingan atas Cholan Kayan 21-15, 21-12.

BACA JUGA:Piala Thomas dan Uber 2024 Menang, Ricky Soebagdja Apresiasi Kerja Tim di Laga Perdana

BACA JUGA:Hasil Uber Cup 2024: Indonesia Ungguli Hongkong 3-0, Gregoria Berhasil Cetak Poin Pertama

Manajer tim yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja memuji kekuatan mental Alwi.

"Alwi dengan penampilannya kemarin cukup baik saya rasa. Saya melihat kemampuan dia mampu mengatasi rasa grogi, rasa nervous di lapangan di ajang beregu seperti ini," kata Ricky.

"Dia juga dengan sangat nyaman mengontrol pertandingan walau masih banyak yang harus dievaluasi kekurangan-kekurangannya. Tapi dengan usia yang masih sangat muda, sesuatu yang luar biasa dia berhasil memanfaatkan kesempatan yang diberikan. Ini menjadi langkah awal yang baik untuk menambah kepercayaan diri ke depannya," lanjutnya.

Selain Alwi, Ricky juga menyoroti penampilan ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari saat mengalahkan pasangan Hong Kong peringkat 45 dunia Lui Lok Lok/Ng Wing Yung. 

BACA JUGA:Thomas & Uber Cup 2024: Tim Indonesia Siap Tempur

BACA JUGA:Jelang Thomas & Uber Cup 2024, Ini Pesan Ricky Subagja

Rachel (kelahiran tahun 2004) dan Trias (kelahiran tahun 2004) yang saat ini menduduki peringkat 34 dunia berhasil menang rubber game 21-16, 20-22, 21-18 sekaligus menyumbangkan angka keempat dari kemenangan 5-0 tim Uber Indonesia.

"Saya memuji penampilan Rachel/Trias di pertandingan kemarin. Mereka dengan sangat luar biasa mengeluarkan seluruh kemampuan untuk memenangkan pertandingan," kata Ricky.

Tidak mudah untuk pemain-pemain muda tampil di ajang beregu seperti ini tapi mereka berhasil keluar dari tekanan. Walau tetap ada catatan-catatan yang harus segera tim pelatih evaluasi," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: