Kalah dari Jepang, Tim Indonesia Jadi Runner Up Grup C di Piala Uber 2024

Kalah dari Jepang, Tim Indonesia Jadi Runner Up Grup C di Piala Uber 2024

Kalah dari Jepang, Tim Indonesia Jadi Runner Up Grup C di Piala Uber 2024-X/@ciumbrellla-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim Uber Indonesia akhirnya dipastikan keluar sebagai runner up grup C Piala Uber 2024, setelah kalah 1-3 dari Jepang, Rabu 1 Mei 2024. 

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang turun di partai keempat tak bisa mencuri kemenangan dari Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Keduanya kalah straight game dengan skor 9-21, 15-21.

BACA JUGA:Uber Cup 2024: Indonesia melawan Jepang, Ganda Putri Siap Raih Poin Sebagai Juara Grup

BACA JUGA:Piala Thomas dan Uber 2024: Debut Solid Alwi Farhan, Prospek Cerah Regenerasi

“Pastinya kecewa dan sedih karena kami tidak bisa menyumbang poin. Secara permainan kami masih kurang puas. Tapi ada banyak pelajaran dari pertandingan hari ini,” kata Rachel.

Indonesia merebut poin pertama dari Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan Akane Yamaguchi. Sayang di dua partai berikutnya, tim Uber Indonesia tak berhasil membukukan kemenangan. 

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Lanny Tria Mayasari dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, sama-sama tak berhasil memenangkan pertandingan.

BACA JUGA:Piala Thomas dan Uber 2024 Menang, Ricky Soebagdja Apresiasi Kerja Tim di Laga Perdana

BACA JUGA:Hasil Uber Cup 2024: Indonesia Ungguli Hongkong 3-0, Gregoria Berhasil Cetak Poin Pertama

Untuk itu, laga yang dilakoni Meilysa/Rachel ini sebenarnya menjadi harapan tim Indonesia untuk bisa menahan laju Jepang dan membuka peluang menjadi juara grup.

“Ada beban karena harus menang, tapi itu resiko di pertandingan beregu. Saya sedih banget karena harus kalah,” ujar Rachel soal laganya tadi.

Di sisi lain, pasangan Indonesia ini juga mengakui kalah lawannya memiliki pertahanan yang bagus. Ini membuat Meilysa/Rachel kalah usai bertanding selama 41 menit.

“Mereka punya daya tahan dan pertahanan yang kuat, sebaliknya kami kurang bisa tahan. Fokusnya juga tidak prima,” ungkap Meilysa.

Meski sudah dipastikan kalah, partai kelima di babak penyisihan ini akan tetap dimainkan. Dimana Komang Ayu Cahya Dewi akan berhadapan dengan Tomoka Miyazaki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: