Uber Cup 2024: Indonesia melawan Jepang, Ganda Putri Siap Raih Poin Sebagai Juara Grup

Uber Cup 2024: Indonesia melawan Jepang, Ganda Putri Siap Raih Poin Sebagai Juara Grup

Uber Cup 2024: Indonesia melawan Jepang, Ganda Putri Siap Raih Poin Sebagai Juara Grup-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pada laga penentu penyisihan grup Piala Uber 2024, Indonesia melawan tim Jepang, Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari, pasangan ganda putri pionir Indonesia, untuk pertama kalinya bersatu, Rabu 1 Mei 2024.

Pada laga mendatang di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium di Chengdu, Tiongkok, Fadia/Lanny akan diadu melawan duo tangguh asal Jepang, Nami Matsuyama dan Chiharu Shida, yang dianggap sebagai pasangan teratas asal Jepang.

Gelar juara Grup C menjadi perebutan gelar karena tim putri Indonesia dan Jepang saling berhadapan di laga yang sangat dinantikan.

BACA JUGA:Thomas Cup 2024 : Indonesia Yakin Menang Lawan India, Juara Grup Harga Mati

BACA JUGA:Chico Lengkapi Kemenangan Indonesia dari Thailand di Thomas Cup 2024, Skor Akhir 4-1

Eng Hian, pelatih ganda putri Indonesia, menjelaskan keputusan memasangkan Fadia dan Lanny dipengaruhi oleh kondisi fisik pasangan aslinya, Apriyani Rahayu dan Ribka Sugiarto.

“Alasannya untuk Apri proses pemulihan dan penguatan cederanya terus membaik, saya melihat ada kemajuan di saat latihan tetapi saya juga merasa risiko terlalu besar untuk dia bila harus langsung menghadapi laga ketat melawan Jepang,” kata Eng Hian di Chengdu, China, Selasa 30 April 2024.

“Sementara untuk Ribka, kondisinya belum 100 persen, sempat terserang flu sejak beberapa hari terakhir. Semalam kami sudah membawa dia ke rumah sakit dan hari ini kondisinya sudah berangsur pulih. Saya berharap saat perempat final nanti, Ribka sudah siap kembali diturunkan,” sambungnya.

Laga mendatang akan menampilkan duet berbakat Meilysa Trias Puspitasari dan Rachel Allessya Rose yang tampil sebagai juara Orleans Masters 2024 di kategori ganda putri. Mereka akan berhadapan melawan Rena Miyaura dan Ayako Sakuramoto di pertandingan berikutnya.

BACA JUGA:Leo-Daniel Bungkam Ganda Putra Thailand di Thomas Cup 2024, Indonesia Unggul 3-1

BACA JUGA:Jonatan Christie Menang Rubber Game Lawan Jamsri, Skor Indonesia VS Thailand Unggul 2-1 di Thomas Cup 2024

“Memang ini keputusan yang harus diambil. Memasangkan Fadia dengan Lanny dan tidak memecah Rachel/Trias,” ujarnya. 

Di sektor tunggal putri, tim putri Indonesia mendapat dorongan dari masuknya Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Gregoria akan bertemu dengan tunggal putri nomor satu Jepang Akane Yamaguchi, sementara Ester bakal berhadapan dengan Aya Ohori, dan Komang Ayu juga akan berjumpa dengan sesama debutan Tomoka Miyazaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: