Alasan Menikah, Ribka Sugiarto Mengundurkan Diri dari Pelatnas PBSI

Alasan Menikah, Ribka Sugiarto Mengundurkan Diri dari Pelatnas PBSI

Alasan Menikah, Ribka Sugiarto Mengundurkan Diri dari Pelatnas PBSI -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Demi mempersiapkan pernikahannya, Ribka Sugiarto, pebulutangkis ganda putri, mengambil keputusan mundur dari pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI.

Saat berbincang dengan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja menyatakan, niat mundurnya sudah diungkapkan secara lisan.

“Nanti surat secara resminya akan segera dikirim ke PBSI,” jelaa Ricky pada konfres di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis, 16 Mei 2024.

BACA JUGA:Luapan Kegembiraan Gregoria dan Komang Melaju ke Perempat Final Thailand Open 2024

BACA JUGA:Kevin Sanjaya Pamit dan Tulis Kalimat Haru: Waktu Saya di Badminton Cukup Sampai di Sini

Kurang lebih sepekan lalu, Ribka berkomunikasi lisan dengan Eng Hian, pelatih tim ganda putri. Usai perbincangan mereka, Eng Hian melanjutkan menyampaikan detail pembicaraan mereka kepada Ricky.

Ricky sangat menyayangkan keputusan Ribka karena berdampak langsung pada keikutsertaannya dan rekannya Lanny Tria Mayasari di berbagai turnamen mendatang.

“Sebenernya (pasangan) itu sudah didaftarkan di Thailand Open kemarin sehingga otomatis ditarik,” katanya.

Keputusan Ribka berdampak langsung pada komposisi sektor ganda putri sehingga otomatis terjadi perubahan. Selain itu, bersamaan dengan cederanya Meilysa, Trias Puspitasari juga mengalami cedera.

BACA JUGA:Kevin Sanjaya Resmi Mundur dari Pelatnas, PBSI Ungkap Alasannya

BACA JUGA:Obstacle Race Jadi Olahraga Eksklusif di Indonesia

Melihat kondisi tersebut, PBSI berpeluang memasangkan Lanny dan Rachel Allessya Rose karena keduanya saat ini belum berpasangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: