Rekor MURI Pecah! 350 Pengguna Ducati Kumpul Bareng di Candi Prambanan

Rekor MURI Pecah! 350 Pengguna Ducati Kumpul Bareng di Candi Prambanan

Rekor MURI Pecah! 350 Pengguna Ducati Kumpul Bareng di Candi Prambanan-Ducati-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ducati di seluruh dunia melaksanakan event “WE RIDE AS ONE”, yaitu sebuah event yang mengumpulkan semua Ducatisti untuk merayakan semangat berkendara dan solidaritas komunitas, Sabtu 4 Mei 2024. 

Seluruh diler, bersama dengan klub resmi Ducati internasional yang tersebar di lima benua telah menyusun rangkaian acara, membuat rute, dan memilih tempat terbaik di negara masing-masing untuk berkumpul bersama. 

BACA JUGA:Link Live Streaming MotoGP Portugal 2024, Duel Ketat Para Pembalap Ducati vs Aprilia dan KTM

BACA JUGA:Pesta Akbar Pengguna Ducati Siap Digelar, Tiket World Ducati Week 2024 Sudah Bisa Dipesan Mulai Sekarang

Edisi kedua dari “WE RIDE AS ONE” ini melibatkan lebih dari 15.000 Ducatisti dari 50 negara, dengan inti acara adalah parade menggunakan motor Ducati, untuk menghidupkan dan “memerahkan” jalanan di kota-kota utama di setiap negara, seperti di Paris, New York, Cologne, Puebla, New Delhi, Brussels, Ningbo, Pretoria, Tel Aviv, Bogotá, Berlin dan negara lainnya.

Di Indonesia sendiri, Ducatisti ikut memeriahkan kegiatan ini dengan berkumpul di salah satu tempat ikonik paling terkemuka, yaitu Candi Prambanan yang berlokasi di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Candi Prambanan merupakan salah satu situs warisan dunia yang telah diakui oleh UNESCO. Sekitar 305 motor Ducati dari berbagai daerah di Indonesia hadir untuk ambil bagian pada kegiatan ini. 

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Juara MotoGP Qatar 2024, Bos Ducati Ungkap Gak Nyesel Perpanjang Kontraknya 2 Tahun ke Depan

BACA JUGA:Kontrak Pecco Bagnaia di Ducati Aman Sampai MotoGP 2026

Selain perseorangan, peserta terdiri dari anggota klub resmi Ducati, yaitu DOCI (Ducati Owner Club Indonesia) dan DSO  (Ducati Superbike Owner). Sebagian melakukan touring dari kota Jakarta sehari sebelumnya.

Kegiatan riding dimulai dari Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta. Jimmy Budhijanto selaku CEO Ducati Indonesia melepas keberangkatan 305 peserta menuju tempat tujuan, dengan melewati beberapa checkpoint. 

Rute yang dilewati mulai dari Banguntapan menuju ke Baturetno, Bantul, kemudian ke Sleman, hingga pemberhentian terakhir di Candi Hindu terbesar di Indonesia tersebut. 

Di antara reruntuhan arca yang mulanya dipersembahkan untuk Roro Jonggrang ini, Ducatisti berkumpul untuk saling berinteraksi, membaur, dan menularkan semangat kebersamaan. 


ratusan pengguna motor Ducati di Indonesia kumpul di candi Prambanan, Yogyakarta dalam acara We Ride As One -Ducati-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: