Kontrak Pecco Bagnaia di Ducati Aman Sampai MotoGP 2026

Kontrak Pecco Bagnaia di Ducati Aman Sampai MotoGP 2026

Kontrak Pecco Bagnaia di Ducati Aman Sampai MotoGP 2026-MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang Seri pembuka musim balap MotoGP 2024 di sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini, Minggu 10 Maret 2024, Ducati mengumumkan bahwa juara bertahan Francesco Bagnaia telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun.

Dengan kontrak baru ini berarti Bagnaia lanjut bergabung bersama Ducati sejak dari tim Pramac di tahun 2019, dan kini tetap menjadi pembalap pabrikan Ducati setidaknya sampai 2026.

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Resmi Perpanjang Kontrak Dua Tahun Bersama Ducati, Pecco: Siap Juara Dunia Lagi

Atas catatan tersebut, Pecco Bagnaia berusaha menyamai Valentino Rossi dan Marc Marquez sebagai juara dunia MotoGP tiga kali berturut-turut di era 4 tak jika ia berhasil mempertahankan gelar juara dunianya lagi.

Bagnaia juga menjadi pebalap Ducati pertama yang resmi dikontrak pada tahun 2025, meski ada rumor kontrak untuk menempatkan bintang Moto2 Fermin Aldeguer di Pramac tahun depan.

BACA JUGA:Jorge Martin Siap Tantang Bagnaia MotoGP 2024, Balas Dendam Gagal Juara Musim 2023

Sementara itu, Enea Bastianini yang merupakan rekan setim Bagnaia saat ini di Ducati Lenovo, tetapi memasuki musim baru menghadapi tekanan untuk mempertahankan kursinya di tim pabrikan.


Enea Bastianini berjanji tampil sebaik mungkin agar posisinya di tim pabrikan Ducati aman-Foto/Ducati Corse-

Posisi Enea Bastianini tidak aman, karena ada kemungkinan tergeser dari beberapa pembalap seperti runner-up gelar Pramac Jorge Martin, pemenang beberapa balapan VR46 Marco Bezzecchi dan mungkin pembalap baru Gresini Marc Marquez.

BACA JUGA:Sama Pakai Motor Ducati, Davide Tardozzi Besarkan Hati Pecco Bagnaia, 'Jangan Takut Sama Marquez!'

Sementara itu, selain Pecco Bagnaia, ada juga nama Brad Binder (KTM), Luca Marini (Honda) dan Johann Zarco (Honda) adalah pebalap MotoGP lainnya yang dipastikan mendapat tempat pada 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: