Francesco Bagnaia Resmi Perpanjang Kontrak Dua Tahun Bersama Ducati, Pecco: Siap Juara Dunia Lagi

Francesco Bagnaia Resmi Perpanjang Kontrak Dua Tahun Bersama Ducati, Pecco: Siap Juara Dunia Lagi

Francesco Bagnaia Resmi Perpanjang Kontrak Dua Tahun Bersama Ducati-ducaticorse/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Francesco Bagnaia akhirnya bernapas lega setelah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun bersama Ducati.

Penandatanganan kontrak juara dunia dua kali bersama Tim Ducati Lenovo, jelang pembukaan musim MotoGP Qatar akhir pekan ini di sirkuit Lusail, 8-11 Maret 2024.

Pecco Bagnaia akan mengendarai Desmosedici GP pabrikan, dan kedua belah pihak telah menyepakati kontrak baru, yang membuatnya bertahan di pabrikan Borgo Panigale hingga akhir 2026.

BACA JUGA:Casey Stoner Salahkan Dorna, Aturan MotoGP Bikin Honda Tidak Kompetitif!

BACA JUGA:MotoGP: Alex Marquez Menggoda Marc 'Saya Pembalap Nomor 1 di Gresini Racing, Bukan Dia’

Perpanjangan kontrak memastikan kesinambungan bagi pasangan pemenang yang semuanya berasal dari Italia: kombinasi sempurna antara teknologi dan kinerja Desmosedici GP serta bakat, semangat, dan tekad Francesco “Pecco” Bagnaia.

Pecco Bagnaia lahir di Turin pada tahun 1997 dan berdomisili di Pesaro, Bagnaia bergabung dengan Ducati bersama Pramac Racing pada tahun 2019. 

Dengan perpanjangan kontraknya saat ini, ia akan semakin memantapkan posisinya dalam sejarah pabrikan Borgo Panigale, menjadi pembalap kedua yang dikaitkan dengan Ducati selama total delapan tahun.

Bagnaia membuat namanya terkenal pada tahun 2020 dengan mengamankan podium MotoGP pertamanya di balapan kandangnya di Misano Adriatico, dan pada tahun 2021.

Bagnaiaia dipromosikan ke tim pabrikan, dan pada tahun pertamanya mengendarai mesin Ducati Lenovo Team berwarna merah.

BACA JUGA:Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez 2024 Hari Kedua, Aron Canet Tercepat, Ai Ogura Mulai Bahaya

BACA JUGA:Pramac Ducati Dikabarkan Sudah Kontrak Pembalap Moto2 Untuk MotoGP 2025, Jorge Martin Naik ke Pabrikan?

Bahkan ia nyaris gagal memenangkan gelar Juara Dunia, dan finis sebagai runner-up setelah akhir musim yang menggembirakan. 

Tahun 2022 menandai terobosan Bagnaia, saat ia meraih gelar Juara Dunia Pembalap MotoGP pertamanya, dan juga menjadi orang Italia pertama yang melakukannya dengan motor Italia, GP Desmosedici. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: