Pramac Ducati Dikabarkan Sudah Kontrak Pembalap Moto2 Untuk MotoGP 2025, Jorge Martin Naik ke Pabrikan?

Pramac Ducati Dikabarkan Sudah Kontrak Pembalap Moto2 Untuk MotoGP 2025, Jorge Martin Naik ke Pabrikan?

Fermin Aldeguer dikabarkan akan dipromosikan ke MotoGP tahun depan bersama Pramac Ducati-X/@RubenBrancoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pembalap muda asal Spanyol, Fermin Aldeguer dikabarkan akan dipromosikan ke MotoGP tahun depan bersama Pramac Ducati.

Pembalap masa depan yang masih turun di kelas Moto2 itu menjadi subyek banyak spekulasi sepanjang musim dingin, khususnya setelah rumor pertemuan dengan bos Ducati mencuat.

BACA JUGA:Jorge Martin Siap Tantang Bagnaia MotoGP 2024, Balas Dendam Gagal Juara Musim 2023

Salah satunya seperti yang dilaporkan oleh laman Motosport, dia (Aldeguer) kini telah “setuju” untuk membalap Pramac pada tahun 2025.

Sebelumnya, media El Periodico melaporkan pada bulan Januari bahwa Aldeguer mengunjungi markas Ducati untuk menandatangani kontrak.

Diketahui, Fermin Aldeguer yang masih berusia 18 tahun, pada musim ini dia akan tetap berada di Moto2 tahun ini bersama Speed Up Racing.

BACA JUGA:MotoGP: Ducati ‘On Fire’ Usai Tes di Sirkuit Sepang, Tantangan Enea Bastianini- Jorge Martin Dimulai

Selain Pramac Ducati, Aldeguer juga sempat ditaksir oleh Repsol Honda dan VR46 pada akhir tahun 2023 saat masing-masing tim mencari pengganti Marc Marquez dan Luca Marini.

Namun kontraknya dengan Speed Up menunda promosinya ke kelas premier (MotoGP).

Tidak mau kehilangan talenta luar biasa Aldeguer, Ducati langsung mengikatnya dengan pra-kontrak yang akan mempromosikannya ke kursi Pramac pada tahun 2025.

Saat ini Pramac menurunkan Jorge Martin dan Franco Morbidelli, dengan kontrak kedua pembalap akan habis di penghujung 2024.


Jorge Martin, pembalap Pramac Ducati-motogp-

Martin berulang kali menyatakan ingin menjadi pembalap pabrikan musim depan, baik dengan atau tanpa Ducati.

Sementara itu, Morbidelli memulai 2024 dengan cedera dari kecelakaan World Superbike di Portimao, yang memaksanya absen dari rangkaian tes pra-musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: