Pecco Bagnaia Juara MotoGP Qatar 2024, Bos Ducati Ungkap Gak Nyesel Perpanjang Kontraknya 2 Tahun ke Depan

Pecco Bagnaia Juara MotoGP Qatar 2024, Bos Ducati Ungkap Gak Nyesel Perpanjang Kontraknya 2 Tahun ke Depan

Pecco Bagnaia Juara MotoGP Qatar 2024, Bos Ducati Ungkap Gak Nyesel Perpanjang Kontraknya 2 Tahun ke Depan-Ducati-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim Ducati Lenovo keluar sebagai pemenang dalam balapan Qatar GP berkat penampilan yang sempurna dari Francesco Bagnaia, dan Enea Bastianini finis kelima dari 21 lap, yang merupakan balapan pertama musim ini.

Luigi Dall’Igna selaku Manajer Umum Ducati Corse mengungkapkan Pecco Bagnaia telah bekerja dengan baik dan memulai start dengan sangat bagus. 

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Menangkan MotoGP Qatar 2024, Raih Podium Juara Ke-19

“Dia melakukan beberapa hal yang beresiko di lap pembukaan, dan dia melakukannya dengan baik,” ujar pria yang akrab disapa Gigi Dall’Igna. 

“Cara dia mengelola balapan tidak ada cela dan dia melakukan semua yang harus dilakukan untuk menjauhkan lawan, sambil tetap fokus dan menjaga keawetan ban. Keterampilan balapannya benar-benar sempurna, dia sudah melakukan yang terbaik, begitu juga dengan timnya,” jelasnya.

“Dia adalah juara yang hebat dan kami senang dia akan bersama kami beberapa tahun ke depan. Enea juga melakukan balapan yang bagus: dia finis di lima besar dan saya yakin dia akan memberikan banyak kepuasan karena dia telah bekerja dengan sangat baik dengan kru-nya,” tambahnya.

BACA JUGA:Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Incar Posisi Jorge Martin di Race Day MotoGP 2024 Qatar

Jalannya Balap

Bagnaia memulai start yang baik dari posisi kelima di grid dan berada di posisi ketiga saat memasuki tikungan pertama, sebelum naik ke posisi pertama di beberapa tikungan terakhir. 

Berkat kecepatan dan konsistensi yang baik, Pecco berhasil mempertahankan keunggulannya dengan aman sambil mengelola jarak dan menjaga keawetan ban, hingga akhirnya melintasi garis finis 1,3 detik di depan pesaing terdekatnya.

Setelah berkendara di posisi keempat saat lap pertama dan melewati tikungan pertama, Bastianini kehilangan beberapa posisi di lap-lap awal tetapi berhasil membaik di sisa pertarungan. 

Dengan dua lap tersisa, dia berhasil menyalip Alex Márquez, sehingga membuatnya berada posisi kelima di garis finis.

BACA JUGA:Jorge Martin Menang Sprint Race MotoGP Qatar 2024, Pecco Bagnaia Tercecer Peringkat Empat

Berkat kemenangan hari ini, Pecco kini memimpin klasemen kejuaraan dengan 31 poin, sementara Enea saat ini berada di posisi kelima dengan selisih 16 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: