Jorge Martin Menang Sprint Race MotoGP Qatar 2024, Pecco Bagnaia Tercecer Peringkat Empat

Jorge Martin Menang Sprint Race MotoGP Qatar 2024, Pecco Bagnaia Tercecer Peringkat Empat

Jorge Martin Memenangkan Sprint Race MotoGP Qatar 2024-89jorgemartin/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jorge Martin mengalahkan Brad Binder untuk memenangkan Sprint MotoGP Qatar 2024, Sabtu 9 Maret 2024.

Pembalap Pramac Racing Ducati, Jorge Martin memimpin atas pembalap Red Bull KTM, Jack Miller selama 11 lap di Sirkuit Internasional Lusail, meski tidak pernah lebih dari sepersepuluh detik.

Aleix Espargaro menempati posisi ketiga dengan Aprilia RS-GP-nya, dari Francesco Bagnaia ( Tim Ducati ) dan Marc Marquez ( Gresini Ducati), sementara Miller berakhir di urutan ke-10 setelah mencapai posisi keenam dengan Red Bull KTM.

BACA JUGA:Jorge Martin Pecahkan Rekor Putaran Kualifikasi MotoGP Qatar 2024, Raih Pole Position Perdana

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Tetap Waspadai Marc Marquez di Persaingan Gelar MotoGP 2024

Martin telah memimpin lapangan menjauh dari posisi terdepan meskipun itu terjadi dalam jarak dekat ketika Binder meroket ke posisi kedua dari baris kedua.

Espargaro dan Bagnaia mengalahkan Enea Bastianini (Tim Ducati) pada lap pembuka untuk menempati posisi ketiga dan keempat.

Marc Marquez menyingkirkan Fabio Di Giannantonio (VR46 Ducati) dalam perebutan posisi keenam di lap pembuka dan kemudian disalip Miller di Tikungan 6, awal dari penurunan hingga turun ke posisi 10 untuk pembalap Queensland itu di Lap 2.

Miller sempat kembali ke sembilan besar, dan karenanya meraih poin kejuaraan, ketika Di Giannantonio terjatuh di Lap 3 di Tikungan 10, sementara Bagnaia menyalip Espargaro untuk posisi ketiga di Lap 4.

BACA JUGA:Daftar Berat Badan Pembalap MotoGP, Brad Binder Paling Enteng, Alex Rins Paling Berat

BACA JUGA:Gokil! Marquez Tercepat di FP2 MotoGP Qatar 2024, Langsung Lolos Q2

Martin masih belum menggoyahkan Binder di lini depan sementara Bastianini melebar di Tikungan 16 pada Lap 5 dan menyerahkan posisi kelima kepada Marc Marquez.

Itu menjadi yang keempat bagi debutan Gresini itu ketika ia membuka throttle dan melaju melewati Espargaro di lintasan lurus utama saat mereka memulai Lap 7.

Namun, kesalahan yang dilakukan Marquez di Tikungan 14 membuatnya kehilangan momentum dan Espargaro merebut kembali posisi keempat pada Lap 8, yang saat itu Martin sudah terpaut selisih waktu sekitar setengah detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: