Pecco Bagnaia Menangkan MotoGP Qatar 2024, Raih Podium Juara Ke-19

Pecco Bagnaia Menangkan MotoGP Qatar 2024, Raih Podium Juara Ke-19

Pecco Bagnaia Menangkan MotoGP Qatar 2024, Raih Podium Juara Ke-19-ducati/Instagram-

JAKARTA, DISWAYA.ID - Francesco Bagnaia dari Tim Ducati Lenovo berhasil finish tedepan di MotoGP Qatar 2024, Senin 11 Maret 2024.

Podium juara ini merupakan yang ke-19 bagi Pecco Bagnaia yang meruapakan pembalap asal Italia di MotoGP.

Brad Binder finis kedua dengan catatan 1,329 detik di belakangnya dengan Red Bull KTM miliknya, sementara Jorge Martin besada di posisi ketiga.

BACA JUGA:Finish ke-5 di Sprint Race Qatar, Senyuman Marc Marquez 'Sinyal Bahaya' Untuk Pembalap Lain!

BACA JUGA:Jack Miller Kecam Perubahan Jadwal MotoGP Qatar Dianggap Lelucon

Sementara Marc Marquez dari Gresini Racing finis keempat pertamanya dengan Ducati, sedangkan Jack Miller menjadi pembalap terakhir finish diurutan buncit.

Mulai start dari posisi kelima, Francesco Bagnaia langsung melesat merebut keunggulan pada Lap 2 meninggalakan  pemenang Sprint Jorge Martin yang berada di pole pertama.

Drama dimulai beberapa saat sebelum lampu merah seharusnya padam ketika Raul Fernandez mengangkat tangan dari Baris 4.

Meskipun ada protes berikutnya, Trackhouse Aprilia miliknya dikeluarkan dari grid dan sisanya dikirim untuk putaran formasi tambahan.

BACA JUGA:Ingin Jaga Puncak Klasemen MotoGP 2024, Ini Strategi Jorge Martin Untuk Rebut Podium

BACA JUGA:Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Incar Posisi Jorge Martin di Race Day MotoGP 2024 Qatar

Saat start akhirnya tiba, Jorge Martin melesat dari posisi terdepan, dan kedua berturut-turut, Binder melompat dari Baris 2 ke posisi dua.

Namun kali ini, Bagnaia melakukan gerakan agresif terhadap Binder di Tikungan 2 dan kemudian mengungguli Martin untuk memimpin di Tikungan 4, dengan Marc Marquez berada di urutan keempat dan Enea Bastianini (Tim Ducati) di urutan kelima.

Juga untuk malam kedua berturut-turut, Miller melompat dari Baris 4 ke posisi keenam tetapi ada lebih banyak deja vu ketika ia kehilangan dua tempat sebelum akhir putaran berdiri, dari Fabio Di Giannantonio (VR46 Ducati) dan Alex Marquez ( Gresini Ducati ).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: