Sambut WSBK Mandalika, 50 Bikers Komunitas Honda Jelajahi Pulau Lombok

Sambut WSBK Mandalika, 50 Bikers Komunitas Honda Jelajahi Pulau Lombok

Komunitas Honda Jelajahi Pulau Lombok Menuju WSBK dan IATC Mandalika-ahm-

MANDALIKA, DISWAY.ID-- Puluhan bikers Honda hadir di Mandalika untuk mendukung langsung para pebalap Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM) di Idemitsu Asia Talent Cup 2022 sekaligus meramaikan gelaran balap dunia MOTUL FIM Superbike World Championship 2022 pada pekan kemarin 12-13 November 2022. 

Sebagai upaya memperkuat kebersamaan sesama bikers dan kontribusi mendukung UMKM lokal, kegiatan yang bertajuk Honda Communitrip Goes to Mandalika ini juga menjelajahi berbagai destinasi unik dan ikon wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ditemani dengan New CBR250RR.

BACA JUGA:Kolaborasi Hyundai dan Adaro Minerals Indonesia, Amankan Persediaan Alumunium Bahan Baku Produksi Mobil

BACA JUGA:Ada Aturan-aturan Baru di Piala Dunia Qatar 2022, Beda dengan Gelaran Sebelumnya Loh

Pada Sabtu 12 November 2022, sebanyak 50 bikers loyal Honda melakukan city rolling menuju Sirkuit Internasional Mandalika. Dengan mengedepankan keselamatan berkendara para peserta dibekali edukasi safety riding yang diberikan sebelum perjalanan touring dilakukan. 

Turing sepanjang kurang lebih 70 km ini melewati beberapa daerah seperti Puyung, Praya Timur, Desa Beleka, Praya, hingga berakhir di Sirkuit Internasional Mandalika di mana para bikers memberikan dukungan kepada lima pebalap muda kebanggaan Indonesia di Idemitsu Asia Talent Cup (ATC). 

BACA JUGA:Haris Azhar Seret Luhut Dalam Pusaran 8.1 Juta Ton Emas Mainan Pejabat Tinggi Jakarta

BACA JUGA:Karen's Dinner Bakal Buka di Jakarta Bulan Depan, Catat Tanggalnya!

Dalam rangkaian touring, bikers Honda menunjukkan aksi nyata kepedulian sosial di Desa Wisata Beleka, Lombok dengan memberikan bantukan kepada UMKM rotan dan ketak sebagai salah satu kearifan lokal di Pulau Lombok.

Keesokan harinya pada Minggu 13 November 2022, rombongan komunitas menyambangi ragam destinasi ikon wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

BACA JUGA:Bagaimana Nasib WNI di Tragedi Ledakan Bom Turki? Kemlu RI Singgung Soal Waspada: Berdasarkan Database...

BACA JUGA:Tragedi Maut Pasutri Tergilas Truk di Cilincing, Salah Satunya Ada yang Selamat

Setelahnya, para bikers memacu motor Honda mereka ke berbagai ikon kota yang unik di Pulau Lombok. Perjalanan city rolling dimulai menuju ikon kota pertama yaitu Tugu Mataram Metro yang terkenal sebagai salah satu gerbang masuk utama Kota Mataram. 

Kemudian, rombongan berlanjut menuju destinasi berikutnya yaitu Tembolak Pelangi, ikon raksasa kota Mataram yang menyerupai tudung saji khas Suku Sasak. 

Sumber: