Resmi! Sandy Walsh dan Jordi Amat Ambil Sumpah WNI Besok, Siap Bela Timnas

Resmi! Sandy Walsh dan Jordi Amat Ambil Sumpah WNI Besok, Siap Bela Timnas

Sandy Walsh dan Jordi Amat siap bela timnas Indonesia setelah resmi dinaturalisasi-Instagram.com/@mochamadiriawan84-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat kini telah mencapai tahap akhir. Kedua pemain tersebut akan diambil sumpah menjadi WNI pada Kamis, 17 November 2022 besok.

Kabar pengambilan sumpah WNI oleh Sandy Walsh dan Jordi Amat diungkap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam unggahan Instagramnya.

BACA JUGA:Nyetir Saat Musim Hujan? Biar Aman, Wajib Cek 5 Komponen Mobil Ini Dulu

BACA JUGA:Bukan Messi atau Ronaldo, Ternyata 3 Pemain Ini Jadi yang Termahal di Piala Dunia 2022 Qatar

“Saya baru mendapatkan kabar bahwa hari Kamis tanggal 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh @kemenkumhamri sebagai Warga Negara Indonesia,” tulisnya, akun Instagram @mochamadiriawan84 pada Rabu, 16 November 2022.

Agar pengambilan sumpah segera berlangsung, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, meminta kedua pemain tersebut untuk terbang ke Indonesia.

BACA JUGA:Hukum Salat Pakai Parfum Mengandung Alkohol, Apakah Sah? Simak Penjelasan Buya Yahya

BACA JUGA:5 Pemain yang Berpotensi Raih Golden Boot di Piala Dunia Qatar 2022, Mbappe dan Messi Adu Gengsi!

Kabar tersebut membuat Iwan Bule senang. Pasalnya, kehadiran Sandy Walsh dan Jordi Amat akan menambah amunisi timnas Indonesia jelang pertandingan Piala AFF 2022 pada Desember mendatang.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan hal baik ini. Semoga dengan bergabungnya Sandy dan Jordi, akan menambah kekuatan Timnas,” tambahnya.

BACA JUGA:Duh, 5 Pemain Berlabel Bintang Ini Cuma Jadi Penonton Rekan-rekannya di Piala Dunia Qatar 2022

BACA JUGA:Menguak Drama Perang Bintang dan Nyanyian Ismail Bolong, Muncul Surat Kadiv Propam Seret Kabareskrim

Pemberian status kewarganegaraan Indonesia untuk Sandy Walsh dan Jordi telah diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Rabu, 9 November 2022 melalui Keputusan Presiden (Keppres).

Sandy Walsh kini berseragam KV Mechelen yang tergabung dalam Liga Profesional Belgia, Jupiler Pro League. Sang pemain telah berkontribusi dua gol dan dua asist pada 16 pertandingan musim ini.

Sumber: