Link Live Streaming & Prediksi Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar, Uji Berat Raksasa Asia

Link Live Streaming & Prediksi Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar, Uji Berat Raksasa Asia

Thomas Muller akan menjadi ujung tombak Jerman kala bertemu Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto/Twitter/@FCBayernGER)--

JAKARTA, DISWAY.ID – Jerman dan Jepang akan melakoni pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022 Qatar dengan saling berhadapan satu sama lain.

Dua tim yang berasal dari dua benua berbeda ini akan bertanding pada Rabu, 23 November 2022 pukul 20.00 WIB.

Mereka berdua tergabung dalam grup E Piala Dunia 2022 Qatar yang dianggap sebagai grup neraka karena dua tim lainnya tidak kalah berkualitas yaitu Spanyol dan Kosta Rika.

Jerman punya kenangan buruk dalam turnamen ini setelah tersingkir di fase grup empat tahun lalu. Sedangkan Jepang tampil impresif walau harus terhenti di perdelapan final oleh Belgia.

Tim Panser yang kini dilatih oleh Hansi Flick datang ke Qatar dengan performa yang kurang meyakinkan.

Di Nations League, Jerman harus puas berada di peringkat ketiga grup. Dalam uji coba sebelum Piala Dunia 2022 Qatar pun mereka hanya menang tipis 1-0 atas Oman.

Sementara Jepang hanya sekali lolos dari fase grup Piala Dunia dalam enam kali keikutsertaan. Satu-satunya kesempatan Tim Samurai Biru lolos adalah pada Piala Dunia 2018 lalu.

Hanya saja, tim yang dilatih Hajime Moriyasu ini tidak bisa dipandang enteng. Mereka memenangkan 15 dari 18 pertandingan dan sudah mencetak 58 gol.

Dari segi materi pemain, Jerman mendapatkan kabar baik setelah Antonio Rudiger dan Thomas Muller ikut berlatih secara penuh pada akhir pekan lalu.

Dua pemain yang diragukan tampil adalah Leroy Sane dan Niclas Fullkrug yang sedang dalam pemulihan.

Sedangkan Jepang kemungkinan besar sudah bisa diperkuat Karou Mitoma dan Wataru Endo yang sebelumnya dinyatakan cedera.

Gelandang Sporting Lisbon, Hidemasa Morita pun sudah berlatih secara penuh pada Senin lalu meski belum bisa dipastikan tampil sejak menit awal.

Dua pemain lain mereka yang tampil di Eropa, Takehiro Tomiyasu dan Maya Yoshida pun diprediksi bisa turun untuk memberi ketenangan di barisan belakang timnas Jepang.

Pertandingan Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi pertemuan pertama mereka di kompetisi resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: