Helikopter Polri yang Hilang Masih Pencarian, Berikut Titik Koordinatnya

Helikopter Polri yang Hilang Masih Pencarian, Berikut Titik Koordinatnya

Helikopter Polisi Tipe NBO- 105-indoflyer-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Helikopter milik Polri tipe NBO 105 dengan nomor registrasi P-1103 yang dikabarkan hilang hingga kini masih dalam pencarian.

Pencarian korban kecelakaan yang dilaporkan hilang kontak, difokuskan pada empat titik koordinat.

"Tim SAR gabungan hari ini akan melakukan pencarian pada titik kordinat yang sudah difokuskan berdasarkan penemuan serpihan kemarin," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa kepada awak media, Senin 28 November 2022.

BACA JUGA:Polisi Gelar Perkara Dugaan Tabrak Lari Mahasiswa UI, Naik ke Penyidikan?

Dijelaskan I Made Oka Astawa, area pencarian yang dilakukan seluas 68 nautical mile.

Selain itu, jika ditemukannya korban dalam helikopter tersebut akan langsung dievakuasi menggunakan rubberboat dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Belitung Timur.

Diungkapkannya, alutsista yang digunakam dalam pencarian helikopter tersebut adalah kapal patroli Ketapang Dishub, kapal DKP Belitung Timur, kapal nelayan, kapal patroli KPLP, kapal patroli Polairud C2, kapal patroli Polairud C3, Alkom dan palsar medis, palsar selam 10 set, dan alat pendukung lainnya UWSD dan aqua eye satu set.

"Sedangkan alut yang akan digunakan dalam pencarian ini kapal patroli Ketapang Dishub Beltim, kapal DKP Belitung Timur, kapal nelayan, kapal patroli KPLP, kapal patroli Polairud C2, kapal patroli Polairud C3, alkom dan palsar medis, palsar selam 10 set, dan alat pendukung lainnya UWSD dan aqua eye satu set," ucapnya.

BACA JUGA:Perintah Kapolri Buru Ismail Bolong Sangat Jelas dan Tegas, Mau Melawan?

Sebelumnya, Helikopter Polri P1103 dinyatakan hilang kontak di Bangka Belitung pada Minggu 27 November 2022 kemarin. Hingga kini helikopter yang membawa empat kru itu masih dalam tahap pencarian oleh Personil Korpolairud Baharkam Polri dan Polda Bangka Belitung.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Maladi mengungkap identitas keempat kru tersebut, yaitu, AKP Arif Rahman Saleh yang merupakan seorang Kapten, Briptu Lasminto, Aipda Joko M, dan Bripda Anam.

Bebeberapa barang dari helikopter polri tipe NBO 105 yang jatuh tersebut sudah ada yang ditemukan, salah satunya di antara perairan Pulau Buku Limau dan Manggar, Kabupaten Nelitung Timur, Bangka Belitung.

Adalah Sobri yang merupakan seorang nelayan menemukan tiga jok helikopter berwarna biru serta bertuliskan polisi udara.

Sumber: