Kalender Pendidikan Tahun 2022 - 2023, Lengkap Jadwal Libur Sekolah hingga Tahun Ajaran Baru

Kalender Pendidikan Tahun 2022 - 2023, Lengkap Jadwal Libur Sekolah hingga Tahun Ajaran Baru

Ilustrasi kalender--

JAKARTA, DISWAY.ID-Kapan libur sekolah? Kapan masuk tahun ajaran baru ? pertanyaanya itu kerap terbesit pada orang tua maupun pelajar. 

Agar mudah mengetahuinya, berikut ini adalah kalender pendidikan tahun ajaran 2022-2023kalender pendidikan ini mencatat jadwal libur, pembagian rapot yang berlaku bagi sekolah jenjang SD, SMP, SMA/SMK, SLB.

Namun, Kalender Pendidikan disesuakan dengan program sekolah masing-masing daerah. Pada beberapa program sekolah seperti ujian, pembagian rapot, libur semester bisa saja memiliki jadwal yang sama  atau tidak jauh berbeda. 

BACA JUGA:Cara Cek Passing Grade Sekolah Peserta PPDB Online

BACA JUGA:Kabar Baik! Guru Honorer Lolos Passing Grade Diprioritaskan Masuk Seleksi PPPK 2022

Di Bulan Desember ini, Kalender Pendidikan mencatat pada tanggal 5-9 Desember adalah jadwal penilaian Akhir Semester Ganjil. Libur dijadwalkan pada 17 Desember hingga 1 Januari 2023. 

Melansir Ruangguru.com, di Kalender Pendidikan 2022-2023 tercatat semua info kegiatan dan momen-momen penting di sekolah selama setahun ke depan. 

Mulai dari periode ujian, hari libur nasional, tahun ajaran atau semester baru, dan jadwal pembagian rapor atau laporan hasil belajar.

Berikut jadwal lengkapnya;

Semester 1 (Ganjil)

Kalender Akademik 2022/2023 Semester Ganjil

Juli

1-9 Juli 2022: Libur Kenaikan Kelas

11 Juli 2022: Hari Pertama Sekolah (HP) dan Awal Semester Ganjil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: