Misteri Kutukan Ronaldo di Babak Knockout Piala Dunia, Portugal Terancam 'Angkat Koper'

Misteri Kutukan Ronaldo di Babak Knockout Piala Dunia, Portugal Terancam 'Angkat Koper'

Caption: Ronaldo ketika merayakan lolosnya Portugal ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.-Istimewa-(Instagram/@cristiano)

JAKARTA, DISWAY.ID - Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi bintang sekaligus kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Pemain yang kini belum memiliki klub lagi itu kini sudah berusia 37 tahun dan menyebut dirinya ingin gantung sepatu ketika menginjak usia 40 tahun.

Sejauh ini, Ronaldo baru mencetak satu gol di Piala Dunia Qatar 2022. Gol itu menjadikannya pemain pertama yang mencetak gol di lima gelaran berbeda yaitu 2006, 2010, 2014, 2018 dan 2022.

Meski begitu, mantan pemain Sporting Lisbon, Real Madrid, Juventus dan Manchester United ini punya kutukan yang belum pernah dia pecahkan selama membela Portugal di Piala Dunia.

BACA JUGA:Habis Manis Sepah Dibuang! Rakta Portugal Minta Ronaldo Dicadangan Ketika Melawan Swiss

Ya, kutukan itu adalah mencetak gol di babak knockout Piala Dunia.

Babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi perdelapan final keempat bagi Ronaldo tanpa mencetak satu gol pun.

Kemudian di Piala Dunia 2006, Ronaldo tidak mencetak gol ketika melawan Belanda bahkan ditarik keluar di menit ke-60 karena cedera.

Empat tahun kemudian, pemain yang identik dengan nomor punggung tujuh itu bermain secara penuh tapi Portugal harus angkat koper karena kalah dari Spanyol.

Di Piala Dunia 2014, Seleccao das Quinas gagal lolos dari fase grup sehingga Ronaldo tidak berkesempatan tampil di babak 16 besar.

Piala Dunia 2018, Pepe yang menjadi pencetak gol untuk Portugal ketika dikalahkan Uruguay 1-2.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Tagih Janji 'Rahasia' Juventus

Total sudah delapan gol dicetak oleh pemain kelahiran Funchal, Portugal itu di gelaran tertinggi sepakbola internasional tapi tidak satu pun di babak knockout.

Pertandingan Portugal vs Swiss di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 pada Rabu, 7 Desember 2022 menjadi kesempatan emas bagi Ronaldo untuk memecahkan kutukan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: